Beasiswa UIN Malang Terbaru Tahun 2023 2024 yang Dapat Mahasiswa Perjuangkan

Beasiswa UIN Malang – Beasiswa Prestasi UIN Malang, Beasiswa KIP Kuliah UIN Malang Tahun 2023, Beasiswa Santri Berprestasi UIN Malang, Beasiswa Tahfidz UIN Malang, Pendaftaran PMB UIN Malang Tahun akademik 2023.

 

Informasi Beasiswa UIN Malang Terbaru

Kumpulan Beasiswa UIN Malang Terbaru – Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau yang lebih dikenal dengan sebutan UIN Malang dan terbentur masalah biaya kuliah.


Harap tenang, UIN Malang menyediakan beberapa beasiswa yang bisa diperjuangkan bagi mahasiswanya untuk dapat melanjutkan pendidikannya hingga strata satu (S1) bahkan Pascasarjana mulai dari beasiswa kurang mampu atau beasiswa prestasi secara akademik.


Nah, apa saja sih beasiswa yang di tawarkan di UIN Malang yang bisa diperjuangkan tahun 2023 2024? Sebelum kesana kita akan mengenal profil UIN Malang sejenak. UIN Malang berdiri sejak tahun 2004 dengan tugas utamanya yaitu melaksanakan program pendidikan Agama Islam dan Ilmu Umum skala perguruan tinggi. Hingga saat ini banyak fakultas S1 yang telah di tawarkan hingga Pascasarjana.


Keseimbangan ilmu agama dan umum ditawarkan di UIN Malang sehingga ketika terjun kemasyarakat bisa menjaga keseimbangan ditengah-tengah kehidupan.


Lanjut ke beasiswa UIN Malang, berikut IDBeasiswa akan menjelaskan beberapa program beasiswa yang ada di UIN Malang dan bisa coba kamu perjuangkan untuk mendapatkannya.


Kumpulan Program Beasiswa UIN Malang Tahun 2023 2024

Pemanfaatan beasiswa yang di tawarkan UIN Malang tentunya memotivasi kamu dalam meningkatkan pendidikan dan terus berkuliah hingga jenjang yang lebih tinggi. Mendapatkan beasiswa tentunya dapat meringankan beban biaya kuliah hingga biaya hidup yang semakin mahal. Nah berikut beberapa beasiswa yang ditawarkan di UIN Malang:


1. Program Beasiswa KIP Kuliah UIN Malang

Beasiswa KIP Kuliah UIN Malang menjadi salah satu incaran mahasiswa baru yang ingin mendaftar di UIN Malang, hal tersebut dikarenakan beasiswa KIP Kuliah akan memberikan bebas biaya kuliah selama 8 semester dan yang lebih uniknya penerima beasiswa KIP Kuliah mendapatkan subsidi bulanan sebesar kurang lebih Rp. 750.000.


Beasiswa KIP Kuliah merupakan perubahan nama yang dulunya bernama Bidikmisi dan tentunya beasiswa ini diperuntukan bagi mereka yang kurang mampu secara ekonomi sehingga dapat melanjutkan pendidikannya.


Tertarik ingin memperoleh beasiswa KIP Kuliah di UIN Malang tahun akademik 2023 2024? Untuk mendapatkan beasiswa tersebut tentunya bagi mereka mahasiswa baru UIN Malang dan kurang mampu secara ekonomi. Untuk informasi persyaratan lebih lengkapnya simak sebagai berikut:


Syarat Beasiswa KIP Kuliah UIN Malang Tahun Akademik 2022/2023

Dikutip dari persyaratan tahun sebelumnya, IDBeasiswa coba akan menjelaskan persyaratan secara umum supaya dapat dipersiapkan secara matang:

a. Siswa-siswi lulusan tahun berjalan (2023) atau 2 tahun sebelumnya (2021-2022)

b. Memiliki NIK, NISP, dan NPSN

c. Tidak mampu secara ekonomi dibuktikan dengan KIS, Kartu PKH, KKS atau surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat beserta tanda tangan bersetempel sah.

d. Foto rumah keseluruhan mulai dari depan, belakang, dalam, samping, ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, dan lain sebagainya.


Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Malang Tahun Akademik 2023 2024

Pendaftaran KIP Kuliah UIN Malang tentunya dibarengi dengan waktu pendaftaran seleksi ujian masuk perguruan tinggi dan untuk info lengkapnya mengenai persyaratan beasiswa KIP Kuliah UIN Malang Tahun 2023, pendaftaran dan alur beasiswa KIP Kuliah UIN Malang Tahun 2023, Mekanisme dan seleksi Beasiswa KIP Kuliah UIN Malang tahun 2023 hingga registasi dan ketentuan lain mengenai beaiswa KIP Kuliah UIN Malang  tahun 2023 bisa kunjungi website resminya di kip.uin-malang.ac.id


Bagi yang berminat untuk mendaftar beasiswa KIP UIN Malang tahun akademi 2023 2024 jangan sungkan untuk sering-sering mencari informasi supaya tidak ketinggalan informasi.


2. Program Beasiswa Prestasi UIN Malang

Program  beasiswa selanjutnya dan sering ditawarkan UIN Malang adalah beasiswa prestasi, beasiswa ini tentunya diperuntukan bagi mereka yang memiliki prestasi baik secara akademik maupun non akademik seperti perlombaan dengan gelar juara baik tingkat lokal maupun nasional bahkan hingga internasional.


Bagi kamu yang memiliki kualifikasi tersebut bisa untuk mencoba mendaftarkannya dengan syarat dan ketentuan berlaku yang dikeluarkan oleh pihak kampus UIN Malang.


3. Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB)

Beasiswa yang satu ini memang diperuntukan bagi santri yang memiliki prestasi dengan memenuhi syarat bengajuan beasiswa untuk dapat memperoleh bantuan uang biaya tunggal (UKT) di UIN Malang serta biaya hidup.


Peserta beasiswa ini akan mengikuti beberapa seleksi dan ujian kemampuan secara akademik, menulis ayat Al-Qur’an dan membacanya. Tentu target Program Beasiswa Santri Berprestasi UIN Malang adalah mahasiswa UIN Malang yang telah menghafal Al-Qur’an dan dapat mempertahankan hafalannya tersebut.


Program Beasiswa Santri Berprestasi UIN Malang ini kerjasama antara pihak kampus UIN Malang dengan menggandeng Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantern Kementerian Agama Republik Indonesia dan Direktorat Jendral Pendidikan Agama.


4. Program Beasiswa Tahfidz Alquran UIN Malang

Program beasiswa lainnya adalah beasiswa Tahfidz Al-Qur’an dengan syarat utama merupakan mahasiswa aktif dan beasiswa Tahfidz UIN Malang ini berlaku bagi mahasiswa semester I s/d VIII.


Syarat lain selain memiliki hafalan tentnya memiliki IPK minimal 3.00 dan telah menghafal alquran paling sedikit 10 juz dan bagi yang pernah mengikuti seleksi setidaknya meningkatkan hafalan karena akan dilakukan tes secara langsung terkait hafalannya.


Adapun syarat pemberkasan pengajuan beasiswa Tahfidz diantaranya termasuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Sertifikat/Piagam Penghargaan (Kalau ada) dan berkas bukti pembayaran SPP/UKT kuliah di UIN Malang.


Itulah beberapa beasiswa yang UIN Malang tawarkan bagi mahasisnya baik yang kurang mampu atau memiliki prestasi secara akademik. Perlu dipahami, bahwasannya masih ada beberapa beasiswa yang ditawarkan oleh UIN Malang yang di luar. Untuk informasi mengenai beasiswa lainnya di luar UIN Malang bisa sedikit kami jelaskan.


Program Beasiswa Lainnya Diluar UIN Malang

Selain beasiswa yang disebutkan diatas, kamu masih ada beberapa kesempatan untuk memperoleh beasiswa lainnya yang di luar UIN Malang, yakni dalam program beasiswa Bank Indonesia (BI), Beasiswa DIPA, dan beasiswa lainnya.


Tentu beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa UIN Malang yang belum atau tidak sedang menerima beasiswa lainnya dan memiliki kualifikasi ketentuan yang berlaku.


Itulah beberapa program beasiswa yang ditawarkan UIN Malang dan dapat kamu perjaungkan untuk dapat memperolehnya. Dan bagi kamu yang ingin masuk atau menjadi mahasiswa UIN Malang, berikut jalur seleksi Penerimahan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Malang Tahun Akademik 2023 2024.


PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) UIN Malang Tahun Akademik 2023 2024

Jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tentunya jalur masuk untuk bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang akan kita tuju, salah satunya UIN Malang. Untuk mengikuti jalur seleksi masuk UIN Malang, bisa melalui berikut.

1. Jalur Pendaftaran SNPMTN UIN Malang

Pendaftaran: Februari

Seleksi : Maret - April

Pengumuman Kelulusan:  April


2. Jalur Pendaftaran SPAN-PTKIN UIN Malang

Pendaftaran: Maret

Seleksi: April

Pengumuman: April


3. Jalur Pendaftaran SBMPTN UIN Malang

Pendaftaran: Maret - April

Seleksi: Juni - Juli

Pengumuman: Juli


4. Jalur Pendaftaran UM-PTKIN UIN Malang

Pendaftaran: April - Juni

Seleksi: Juni - Juli

Pengumuman: Juli

5. Ujian Mandiri UIN Malang Tahun 2023 UIN Malang

Pendaftaran: Juni - Juli

Seleksi: Juli - Agustus

Pengumuman: Agustus


Peringatan: Tanggal pelaksanaan dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan jadwal pelaksanaan masing-masing pendaftaran dan dimohonkan bagi para pendaftar selalu aktif kunjungi website resmi UIN Malang atau pmb.uin-malang.ac.id


Demikianlah informasi mengenai program beasiswa di UIN Malang yang bisa kamu perjuangkan dan waktu pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Malang Tahun Akademik 2023 2024. Moga dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.


Dan akhir kata, kami ucapkan terima kasih kepada pengunjung dan pembaca setia IDBeasiswa yang telah meluangkan waktunya. Semangat dan semoga berhasil.