5 Beasiswa UIN Walisongo Semarang yang Dapat Kamu Perjuangkan

5 Beasiswa UIN Walisongo Semarang yang Dapat Kamu Perjuangkan – Universitas Islam Negeri Walisongo atau yang kita kenal dengan UIN Walisongo merupakan Universitas Negeri yang berbasis agama khususnya agama Islam. UIN Walisongo merupakan salah satu UIN di Indonesia yang keberadaanya di Semarang, Jawa Tengah.

Bagi kamu yang memiliki akademik baik dan ingin melanjutkan pendidikannya di UIN Walisongo, namun terkendala secara ekonomi? Jangan khawatir UIN Walisongo menyediakan beberapa beasiswa dan dapat diperjuangkan.

Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 5 beasiswa UIN Walisongo yang dapat kamu perjuangkan:


1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Walisono Semarang

Beasiswa KIP Kuliah menjadi salah satu beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi di Indonesia tidak terkecuali di UIN Walisongo Semarang. Hal ini dikarenakan beasiswa KIP Kuliah diperuntukan bagi mereka yang memiliki akademik bagus namun kekurangan secara ekonomi dan pemberian beasiswa KIP Kuliah hingga 8 semester bagi mereka yang melanjutkan hingga S1.

Bukan hanya biaya kuliah, namun kebutuhan lainnya juga ditanggung seperti pemberian uang bulanan yang akan didapatkan di setiap semester.

Terarik ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UIN Walisongo Semarang kunjungi website resminya.


Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UIN Walisongo Semarang biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Juli/Agustus di setiap tahunnya.


2. Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo Semarang

Bagi yang memiliki kemapuan dalam mengahafal Alquran hingga 30 Juz dan ingin kuliah di UIN Walisongo bisa mengajukan beasiswa yang satu ini. Beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa UIN Walisongo yang benar-benar memiliki hafalan hingga 30 Juz.


3. Beasiswa Prestasi UIN Walisongo Semarang

Beasiswa prestasi merupakan salah satu beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa UIN Walisongo yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik.

Bagi kamu yang memiliki prestasi seperti: juara mapel, juara olahraga, hingga juara seni sehingga bisa untuk mencoba mengajukan beasiswa satu ini.


4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Walisongo Semarang adalah beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki kademik bagus namun kerurangan secara ekonomi.


5. Beasiswa Djarum Foundation

Bukan hanya beasiswa dari kalangan pemerintah atau BUMN, UIN walisongo juga menyediakan beasiswa dari perusahaan swata salah satunya beasiswa Djarum.

Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Tahfidz, Beasiswa Prestasi, Beasiswa BI hingga Beasiswa Djarum di UIN Walisongo bisa kunjungi alamat website resminya.

Itulah 5 beasiswa UIN walisongo yang dapat diperjuangkan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 5 beasiswa UIN Walisongo tersebut.