8 Program Beasiswa yang UIN Malang Tawarkan Bagi Mahasiswanya

8 Program Beasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang– Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim merupakan Universitas Negeri yang berbasis Islam dan keberadaanya di Jawa Timur tepatnya di Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144.



Nah, Bagi IDBe Lover!  Biaya kuliah terkadang menjadi penghambat bagi kalangan ekonomi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi tak terkecuali ke UIN Maulana Malik Ibrahim atau yang biasa kita kenal dngan sebutan UIN Malang.


Permasalahan biaya kuliah dianggap wajar bagi masyarakat karena memiliki latar belakang berbeda. Namun ada sebagian orang yang tidak memperdulikannya, hal ini sebaliknya bagi keluarga yang kurang mampu.


Hal tersebut sebenarnya bisa diatasai ketika memiliki niat dan keinginan yang kuat serta tekad yang besar. Karena UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memberikan kabar gembira berupa penawaran beasiswa yang diperuntukan bagi yang berkeinginan melanjutkan kuliah khususnya di UIN Malang. Ingin tahu? Berikut 8 beasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang yang ditawarkannya:

 

Jenis-jenis Beasiswa UIN Malang

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang

UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang menawarkan beasiswa berupa program KIP Kuliah dan program beasiswa ini menjadi salah satu favorit. Hal tersebut dikarenakan beaiswa KIP Kuliah yang di tawarkan di UIN Malang adalah biaya kuliah dan hidup selama 8 semester.


Waktu Pendaftaran Beasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang

Adapun waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Malang biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Agustus/September di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang

Beasiswa Tahfidz di peruntukan bagi mahasiswa UIN Malang yang memiliki hafalan Al-qur’an hingga 30 juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang

UIN Malang juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.

 

4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Malang yang memiliki akademik bagus.

 

5. Beasiswa DIPA (Dana Isian Pelaksana Anggaran)

Dana DIPA dapat di akses oleh semua mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang yang kurang mampu dan biasanya beasiswa ini di buka satu tahun sekali dengan besaran Rp. 1.200.000 yang bersumber dari pemerintah daerah.

 

6. Beasiswa Supersemar

Yayasan Supersemar memberikan kesempatan bagi mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang yang kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa. Inilah bentuk kepedulian yayasan Supersemar terhadap dunia pendidikan di Indonesia

 

7. Beasiswa BRI

Beasiswa BRI merupakan beasiswa dari salah satu bank BUMN yang memiliki kepedulian terhadap UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang dan perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

 

8. Beasiswa Baznas UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang

UIN Malang juga menawarkan beasiswa Baznaz baik yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan UIN Malang tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah UIN Malang, beasiswa prestasi, beasiswa BRI, beasiswa BI, hingga beasiswa lainnya di UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 8 Beasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang yang diperuntukan mahasiswanya dan apabila Anda memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri loh.