5 Beasiswa UIN Bukittinggi Sumatera Barat

5 Beasiswa UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi, Sumatera Barat - Universitas Islam Negeri Sjech M Djamil Djambek atau yang biasa kita kenal dengan sebutan UIN Bukittinggi merupakan Universitas Negeri yang berbasis agama khususnya agama Islam. UIN Bukittinggi merupakan salah satu UIN di Indonesia yang keberadaanya di wilayah Sumatera Barat khususnya di Bukittinggi.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikannya dan memiliki akademik baik di UIN Bukittinggi, namun terkendala ekonomi? Jangan khawatir UIN Bukittinggi menyediakan beberapa beasiswa yang dapat diperjuangkan.

Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 5 beasiswa UIN Bukittinggi yang dapat kamu perjuangkan:

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Bukittinggi

Beasiswa KIP Kuliah menjadi salah satu beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi di Indonesia tidak terkecuali di UIN Bukittinggi. Hal ini dikarenakan beasiswa KIP Kuliah diperuntukan bagi mereka yang memiliki akademik bagus namun memiliki kekurangan secara ekonomi. Dan menariknya beasiswa KIP kuliah diberikan hingga 8 semester.

Bukan hanya sekadar biaya kuliah yang terpenuhi, namun ada hal lain yang ditanggung dalam beasiswa KIP Kuliah seperti: pemberian uang bulanan yang akan didapatkan di setiap semester.

Terarik ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UIN Bukittinggi kunjungi website resminya.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UIN Bukittinggi biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Juli/Agustus di setiap tahunnya.


2. Beasiswa Tahfidz UIN Bukittinggi

Bagi yang memiliki kemapuan dalam mengahafal Alquran hingga 30 Juz dan ingin kuliah di UIN Bukittinggi bisa mengajukan beasiswa yang satu ini. Beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa UIN Bukittinggi yang benar-benar memiliki hafalan hingga 30 Juz.


3. Beasiswa Prestasi UIN Bukittinggi

Beasiswa prestasi merupakan salah satu beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa UIN Bukittinggi yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik.

Bagi kamu yang memiliki prestasi mulai dari juara olahraga, juara mapel, hingga juara seni bisa untuk mencoba mengajukan beasiswa satu ini.


4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Bukittinggi adalah beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Bukittinggi yang memiliki akademik bagus namun memiliki kerurangan secara ekonomi.


5. Beasiswa Baznaz

UIN Bukittinggi juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Tahfidz, Beasiswa Prestasi, Beasiswa BI hingga Beasiswa Baznaz di UIN Bukittinggi bisa kunjungi alamat website resminya.

Itulah 5 beasiswa UIN Bukittinggi yang dapat diperjuangkan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 5 beasiswa UIN Bukittinggi tersebut.