7 Beasiswa yang Ditawarkan UIN Fatmawati Sukarno bagi Mahasiswanya

7 Beasiswa UIN Fatmawati Sukarno, Bengkulu – Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu atau yang kita kenal dengan UINFAS Bengkulu merupakan Universitas Negeri yang berbasis Islam. UINFAS Bengkulu merupakan salah satu Universitas Islam Negeri (UIN) di Indonesia yang keberadaanya di Bengkulu tepatnya di Jalan Raden Fatah Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Nah, Bagi IDBe Lover! Ada kabar gembira nih, jika Anda ingin melanjutkan pendidikannya di UINFAS Bengkulu, namun memiliki kendala secara ekonomi? Jangan khawatir, UINFAS Bengkulu menyediakan beberapa beasiswa yang dapat diperjuangkan mahasiswanya. Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 7 beasiswa UINFAS Bengkulu yang ditawarkannya:

 

7 Beasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu

1. Beasiswa KIP Kuliah UINFAS Bengkulu

Pertama UINFAS Bengkulu menawarkan beasiswa berupa program KIP Kuliah dan merupakan salah satu beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia hal ini juga ada di UINFAS Bengkulu.

Dikarenakan beasiswa KIP kuliah yang ditawarkan UINFAS Bengkulu Bukan sekadar biaya kuliah, namun ada beberapa hal dapat di nikmati saat menerima beasiswa KIP Kuliah seperti pemberian uang bulanan yang akan didapatkan di setiap semester.

Terarik ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UINFAS Bengkulu kunjungi website resminya.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UINFAS Bengkulu

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UINFAS Bengkulu biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Juli/Agustus di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UINFAS Bengkulu

Dikhususkan bagi siswa/siswi yang memiliki kemampuan khusus yakni telah  mengahafal Alquran hingga 30 Juz dan berkeinginan kuliah di UINFAS Bengkulu bisa mengajukan beasiswa yang satu ini.

Beasiswa Tahfidz ini memang diperuntukan bagi mahasiswa UINFAS Bengkulu yang benar-benar memiliki hafalan hingga 30 Juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UINFAS Bengkulu

UINFAS Bengkulu juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.


4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UINFAS Bengkulu yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UINFAS Bengkulu yang memiliki akademik bagus.


5. Beasiswa Indonesia Pintar BRI

Bagi difabel yang berprestasi dan kurang mampu jangan khawatir, karena UINFAS Bengkulu memberikan kesempatan bagi mereka untuk bisa mendapatkan beasiswa Indonesia Pintar BRI.


6. Beasiswa Cahaya Pintar UINFAS Bengkulu

Beasiswa Cahaya Pintar di berikan khusus untuk mereka yang Dhuafa (Bantuan UKT) dan program ini dari Yayasan Baitul Mal.


7. Beasiswa Baznaz UINFA Bengkulu

UINFA Bengkulu juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UINFA Bengkulu? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan UINFA Bengkulu tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UINFA Bengkulu.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah dan beasiswa lainnya di UINFA Bengkulu bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 7 Beasiswa UIN UINFA Bengkulu yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 7 beasiswa tersebut.