5 Beasiswa UIN SMH Banten yang Dapat Diperjuangkan Mahasiswanya

5 Beasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Serang – Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin atau yang biasa kita sebut dengan UIN SMH Banten atau UIN Banten merupakan Universitas Negeri berbasis Islam. UIN Banten merupakan salah satu UIN di Indonesia yang keberadaanya di Jalan Jendral Sudirman No. 30 Serang – Banten 42118.

Nah, Bagi IDBe Lover! yang ingin kuliah di UIN Banten namun terkenadal secara ekonomi? ada kabar gembira nih, UIN Banten menawarkan berbagai beasiswa yang dapat diperjuangkan mahasiswanya. Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 5 beasiswa UIN Banten yang ditawarkannya:

 

5 Beasiswa di UIN Banten

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Banten

Beasiswa KIP Kuliah menjadi salah satu beasiswa yang banyak di cari di UIN Banten, hal tersebut dikarenakan beasiswa KIP Kuliah memberikan beasiswa penuh bagi mereka yang memiliki kendala secara ekonomi namun bagus secara akademik. IDBe Lover terarik ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UIN Banten kunjungi website resminya.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Banten

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UIN Banten biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Agustus/September di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN Banten

Pemberian beasiswa tahfidz UIN Banten merupakan pemberian beasiswa bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam menghafal Al-Qur’an hingga 30 juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN Banten

Beasiswa Prestasi UIN Banten di peruntukan bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.

 

4. Beasiswa BI  UIN Banten

UIN Banten bekerjasama dengan BI berupa pemberian beasiswa bagi mahasiswanya yang memiliki akademik yang bagus.


5. Beasiswa Baznaz UIN Banten

UIN Banten juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN Banten? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UIN Banten.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik dengan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah dan beasiswa lainnya di UIN Banten bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 5 Beasiswa UIN SMH Banten yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 5 beasiswa tersebut.