7 Beasiswa yang Ditawarkan UIN SATU Tulungagung Untuk Mahasiswanya

7 Beasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Jawa Timur – Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung atau UIN SATU Tulungagung merupakan Universitas Negeri berbasis Islam. UIN SATU Tulungagung merupakan salah satu UIN di Indonesia yang keberadaanya di Tulungagung, Jawa Timur tepatnya di Jalan Mayor Sujadi Timur No. 46.

Nah, Bagi IDBe Lover! yang ingin melanjutkan pendidikankannya namun terkendala masalah ekonomi? Jangan khawatir, ada kabar gembira bahwasannya UIN SATU Tulungagung menyediakan beberapa beasiswa yang dapat di raihnya, khususnya bagi yang ingin kuliah di UIN SATU Tulungagung. Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 7 beasiswa UIN SATU Tulungagung yang ditawarkannya:

 

7 Beasiswa yang UIN SATU Tulungagung Tawarkan

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung

Tentunya bagi IDBe Lover tidak asing dengan beasiswa yang satu ini, dikarenakan beasisa KIP Kuliah menjadi salah satu beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta tidak terkecuali di UIN SATU Tulungagung. Hal ini disebabkan karena beasiswa ini memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala masalah ekonomi sedangkan memiliki akademik yang bagus.

Tidak hanya itu, pemberian beasiswa program KIP Kuliah juga di berikan hingga 8 semester dan uang saku tiap bulannya. Terarik ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UIN SATU Tulungagung kunjungi website resminya.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Agustus/September di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN SATU Tulungagung

Pemberian beasiswa tahfidz merupakan pemberian beasiswa bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam menghafal Al-Qur’an hingga 30 juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN SATU Tulungagung

UIN SATU Tulungagung juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.

 

4. Beasiswa Keringan UKT UIN SATU Tulungagung

Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa UIN SATU Tulungagung kurang mampu sehingga mendapatkan potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama 8 semester.


5. Beasiswa Mitra UIN SATU Tulungagung

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN SATU Tulungagung yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN SATU Tulungagung yang memiliki akademik bagus.

 

6. Beasiswa Peningkatan Akademik UIN SATU Tulungagung

Beasiswa ini di berikan bagi mahasiswa UIN SATU Tulungagung yang aktif dalam berorganisasi kemahasiswaan intra kampus dengan besaran uang yang telah ditentukan kampus.


7. Beasiswa Baznaz UIN SATU Tulungagung

UIN SATU Tulungagung juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN SATU Tulungagung? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UIN SATU Tulungagung.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik dengan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah dan beasiswa lainnya di UIN SATU Tulungagung bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 7 Beasiswa UIN SATU Tulungagung yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 7 beasiswa tersebut.