Pendaftaran Beasiswa OSC Medcom dan Daftar Kampus Penerima Beasiswa

Pendaftaran Beasiswa OSC Medcom Terbaru beserta Daftar Kampus Penerima Beasiswa Medcom Tahun 2022/2023 – Beasiswa OSC Medcom merupakan beasiswa pertama yang dilakukan secara kompetisi di Indonesia yang telah diadakan semenjak tahun 2005 oleh Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita & video Medcom.id.

Program Beasiswa OSC Medcom hadir guna memberikan kemudahan bagi mereka para putra-putri Indonesia supaya dapat melanjutkan pendidikannya hingga ke Perguruan Tinggi dari jenjang S1 dan S2 di Universitas Favorit Indonesia dengan beasiswa.

Program Beasiswa OSC Medcom berkolaborai bersama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sebagai penyedia beasiswa diharapkan menjadikan daya dukung yang kuat terhadap pendidikan khususnya Perguruan Tinggi untuk anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia.

Beasiswa OSC Medcom bertujuan untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan Pendidikan yang merata untuk seluruh putra/I Indonesia.

Namun untuk mendapatkan program Beasiswa OSC Medcom ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya:


PERSYARATAN BEASISWA OSC MEDCOM

1. Siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat yang akan lulus pada tahun 2023 yang sekarang sedang duduk di kelas 3 atau XII

2. Siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat yang lulus di tahun 2022 namun belum kuliah

3. Siswa-siswi yang belum mendapatkan beasiswa dari pihak manapun

4. Siswa-siswi yang memiliki prestasi akademik dan non akademik.

5. Siswa-sisiwi yang memiliki tekat kuat untuk melanjutan pendidikan.

Adapun ketentuan peserta calon penerima Program Beasiswa OSC Medcom sebagai berikt:

1. Mengisi biodata diri secara lengkap dan memilih 1 Universitas yang tersedia

2. Setiap peserta calon penerima Beasiswa OSC Medcom dapat memilih 2 Prodi (Program Studi) dari 1 Universitas yang dipilih

3. Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC Medcom yang telah selesai memilih Prodi diperbolehkan merubah Prodi lainnya selama batas waktu yang ditentukan.

4. Pilihan Prodi peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC yang pertama dianggap sebagai prioritas dalam pemilihan Prodi

5. Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC WAJIB mengikuti test secara online dengan waktu yang telah ditentukan.

6. Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC akan mendapatkan soal-soal sesuai berdasarkan denagn Universitas yang dipilih.

7. Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC wajib menjawab semua pertanyaan terkait soal yang tersedia sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

8. Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC yang lolos, WAJIB mengikuti tahapan selanjutnya yakni proses seleksi data diri Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC.

9. Dalam proses seleksi Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC WAJIB mengirimkan berkas sebagai berikut:

a. Form data diri Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC (Download di lama profil kampus tujuan)

b. Scan raport kelas 10 dan 11 (Beasiswa S1)

c. Scan surat pengantar dari pihak sekolahan (Biasiswa S1)

d. Scan Surat Keterangan Kelakuan Baik / SKCK

Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC yang lolos pada proses seleksi data diri, WAJIB mengikuti FINAL TEST beasiswa OSC dan bagi Peserta calon penerima Beasiswa OSC yang TIDAK MENGIKUTI Final Test beasiswa OSC, akan dinyatakan GUGUR. Peserta yang mendaftar menjadi  calon peserta Beasiswa OSC 2022 Medcom WAJIB mengikuti seluruh proses dan tahapan yang ada.

Itulah segala persyaratan dan tata cara yang harus dipenuhi bagi Peserta calon penerima beasiswa Beasiswa OSC yang ingin mendaftakan diri, dan kampus mana saja yang menjadi MITRA Beasiswa OSC, simak sebagai berikut:


DAFTAR KAMPUS MITRA BEASISWA OSC MEDCOM

Universitas Mercu Buana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Tarumanegara, Universitas Trisakti, Universitas Al-Azhar Indonesia, President University, Universitas Esa Unggul, Universitas Bunda Mulia, UniversitasPembangunan Jaya, Isntitut Teknologi Nasional (ITENAS), Universitas Kristen Maranatha, Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang, Intitut Teknologi Telkom Purwokerto, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Gajayana, Universitas Kristen Duta wacana, Universitas Ciputra, Universitas Islam Malang, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, UKSW (Universitas Katolik Widya Mandala), Universitas Fajar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Bandar Lampung, Universitas Andalas, Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Itulah 27 kampus swasta yang bisa kamu pilih ketika mendaftar Peserta calon penerima Beasiswa OSC. Buruan bagi kalian yang memiliki kualifikasi beasiswa OSC Medcom.


TAHAPAN SELEKSI BEASISWA OSC MEDCOM 2022

Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon penerima  beasiswa OSC Medcom 2022 catat tanggal dan waktunya sebaik mungkin:

08/08/2022: Kick off beasiswa OSC Medcom 2022

08/08/2022 - 02/11/2022: Masa Pendaftaran Beasiswa OSC Medcom 2022

07, 14, 21, DAN 28/10/2022: Try Out Online beasiswa OSC Medcom 2022

05/11/2022: Tes Online beasiswa OSC Medcom 2022

10/11/2022: Pengumuman Hasil Tes Online beasiswa OSC Medcom 2022

11 - 25/11/2022: Seleksi Berkas beasiswa OSC Medcom 2022

25/11/2022: Batas Akhir Pengumpulan Berkas beasiswa OSC Medcom 2022

30/11/2022: Pengumuman Hasil Seleksi Berkas beasiswa OSC Medcom 2022

03/12/2022: Final Test beasiswa OSC Medcom 2022

15/12/2022: Beasiswa OSC Medcom 2022 Awards

Pengumuman peserta lolos beasiswa OSC Medcom 2022 yang mendapatkan beasiswa S1 sampai lulus secara langsung dan pengumuman juga ditampilkan di website OSC.

Itulah waktu yang telah ditentukan bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa OSC Medcom 2022, jangan sampai ketinggalan ya.