Pendaftaran Program Beasiswa Split-Site Master’s Program (SSMP) Tahun 2023 Kementerian PPN/Bappenas

Seleksi Program Beasiswa Split-Site Master’s Program (SSMP) Tahun 2023 - Dalam meningkatkan kompetensi pegawai negeri sipil (PNS) sangat penting dalam mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah serta meningkatkan kualitas layanan dan kinerja PNS agar dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan.

Kementerian PPN/Bappenas melalui Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) membuka kesempatan beasiswa bagi para PNS yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas seperti:

1. Unit perencanaan di kementerian/lembaga

2. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau unit kerja setingkat yang menangani perencanaan

3. Unit perencanaan di organisasi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota

4. unit kerja lainnya yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan

5. dan/atau para PNS yang uraian pekerjaannya berhubungan dengan perencanaan pembangunan untuk mengikuti Program Beasiswa yang dikelola Pusbindiklatren Bappenas tahun 2023.

Beasiswa Split-Site Master’s Program (SSMP) kerja sama dengan Australia Awards in Indonesia (AAI) merupakan Program beasiswa yang ditawarkan pada tahun 2023 oleh Kementerian PPN/Bappenas.

Calon peserta Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2023 diharuskan mendaftar melalui situs http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id. Pendaftaran melalui faksimile dan pos-el (email) tidak kami proses lebih lanjut.

Proses seleksi program Beasiswa SSMP Tahun 2023 meliputi beberapa  tahapan:

1. Tahapan seleksi administrasi

2. Tes potensi akademik (TPA)

3. Test of English as a Foreign Language (TOEFL) serta akan ada penambahan proses seleksi, berupa tes IELTS dan wawancara oleh Joint Selection Team (JST) AAI.

Adapun Persyaratan administrasi berupa dokumen pendukung harus dikirimkan secara langsung atau melalui jasa pengiriman ke:

Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Pendidikan SSMP Tahun 2023), Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 15 Oktober 2022 (cap pos).