10 Beasiswa Kuliah UNNES Semarang

10 Jenis Beasiswa Kuliah UNNES – Hallo IDBe Lover, kali ini admint akan memberikan informasi buat kalian semua yang sedang mencari informasi kuliah beserta program beasiswanya di Universitas Negeri Semarang atau yang biasa kita sebut UNNES.

Unnes merupakan salah satu perguruan tinggi tebaik yang terletak di Jawa Tengah tepatnya di Jalan Sekaran Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang 50229.

Keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke UNNES tentunya tidak mudah, khususnya bagi yang kurang mampu secara ekonomi namun hal itu tidak perlu di khawatirkan karena UNNES menawarkan bermacam-macam beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswanya. Mau tahu lebih lanjut mengenai program beasiswa yang Unnes tawarkan? Simak penjelasannya sebagai berikut:


Jenis-jenis Beasiswa Unnes

1)   Beasiswa KIP Kuliah UNNES

2)   Beasiswa BPP-PPA dan PPA UNNES

3)   Beasiswa Lazis UNNES

4)   Beasiswa Bank Indonesia (BI) UNNES

5)   Beasiswa Supersemar UNNES

6)   Beasiswa Yayasan Salim UNNES

7)   Beasiswa BTN UNNES

8)   Beasiswa Afirmasi UNNES

9)   Beasiswa Unggulan UNNES

10)       Beasiswa Djarum UNNES

Itulah jenis-jenis beasiswa yang Unnes tawarkan bagi mahasiswanya, adapun segala persyaratan umum yang harus di penuhi ketika ingin mencoba mendaftarnya sebagai berikut.


Persyaratan Pendaftaran Beasiswa UNNES

Persyaratan Umum

1. Terdaftar secara akademik sebagai mahasiswa aktif Unnes dan tidak sedang cuti ataupun skorsing

2. Berasal dari keluarga ekonomi renadah (kurang mampu) yang dilampirkan dengan bukti

3. Melampirkan permohonan beasiswa (ditunjukkan ke Rektor Unnes)

4. Sedang tidak menerima beasiswa lainnya

5. Sehat jasmani dan rohani

6. Melampirkan fotocopy KHS

7. Melampirkan Fotocopy KTM dan KK

8. Mengisi form pendaftaran beasiswa

9. Membuat tulisan/essai (jika diminta)

10. Melampirkan nomor rekening aktif (Bank Sesuai Permintaan Pemberi Beasiswa)

11. Surat Keterangan Dokter Bebas Narkoba (Jika Diminta)

Adapun spesifikasi persyaratan beasiswa UNNES tentunya berbeda-beda sehingga harus benar-benar secara detail menggali informasi terkait dokumen yang harus disiapkan.

 

Pendaftaran Beasiswa UNNES

Adapun mengenai waktu pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan Unnes dan mitranya berbeda-beda sehingga di harapkan mahasiswa harus berperan aktif untuk mencari segala informasinya baik di laman resmi UNNES ataupun mitra beasiswanya supaya tidak ketinggalan dan menyesel.

Nah, itulah informasi mengenai jenis-jenis beasiswa yang ditawarkan di UNNES Semarang dan bagi yang memiliki kualifikasi dari salah satu beasiswa tersebut bisa mencoba untuk mendaftarkan diri.

Semoga informai yang IDBeasiswa berikan dapat bermanfaat bagi semuanya dan khususnya bagi mahasiswa Unnes Semarang yang sedang mencari informasi mengenai segala macam beasiswa terbaru.