Pendaftaran Program Beasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) 2023

Beasiswa S1 Terbaru UII – Informasi mengenai beasiswa S1 yang coba Idbeasiswa.id informasikan yakni beasiswa Universitas Islam Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan UII.

UII menawarkan beraneka beasiswa bagi mahasiswanya mulai dari beasiswa unggulan, beasiswa tahfidz, beasiswa prestasi dan masih banyak lagi beasiswa lainnya.



Beasiswa UII bertujuan memberikan komitmen kesempatan pendidikan bagi masyarakat luas dengan menawarkan skema beasiswa dan bantuan biaya pendidikan yang bersumber dari internal UII ataupun sumber dana beasiswa dari internal mitra.


Sasaran beasiswa tersebut ada yang dikhususkan mahasiswa baru tahun ajaran 2023 2024 dan juga mahasiswa lainnya yang sudah lebih dulu melanjutkan pendidikan di UII.


Bagi kamu yang belum tahu beasiswa apa saja yang ditawarkan UII bisa simak penjelasannya sebagai beriut:

A. Beasiswa Mahasiswa Domestik Universitas Islam Indonesia (UII)

Beasiswa mahasiswa domestik diperuntukan bagi mahasiswa baru program D3 atau S1 Universitas Islam Indonesia (UII) untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui seleksi program beasiswa sesuai dengan ketentuan. Beasiswa UII yang ditawarkan bagi mahasiswa domestik meliputi:


1. Beasiswa Hafizd Al-Qur’an 15 Juz sampai 30 Juz Universitas Islam Indonesia (UII)

a. Beasiswa Hafiz Alquran 30 Juz

b. Beasiswa Hafiz Alquran 15 Juz

 

2. Beasiswa Atlit & Juara Seni Universitas Islam Indonesia (UII)

 

a. Beasiswa Atlit Cabang Olahraga Universitas Islam Indonesia (UII)

Bola Basket, Bola Voli, Softball, Bulutangkis, Sepakbola, Futsal, Tenis, Panjat Tebing, Pencak Silat, Taekwondo, Karate, dan Kempo.


b. Beasiswa Cabang Seni Universitas Islam Indonesia (UII)

Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartilil Qur’an, Musabaqah Qira’at Sab’ah, Musabaqah Hifzhil Qur’an (5, 10, 20, atau 30 Juz), Musabaqah Khaththil Qur’an (Kaligrafi), Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Paduan Suara, Marching Band, Fotografi, Desain Grafis, dan Animasi.


3. Beasiswa Dhuafa Universitas Islam Indonesia (UII)

Beasiswa Dhufa UII ditunjukan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik tinggi dan membutuhkan bantuan biaya kuliah. Progam beasiswa Dhuafa UII diperuntukan bagi semua Prodi dengan kouta 3 orang.


Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran program Beasiswa Dhuafa UII dapat diakses di website resmi UII.


4. Program Beasiswa Santri Unggulan Universitas Islam Indonesia (UII)

Dalam mengimplementasikan atas misi dan tujuan Universitas Islam Indonesia (UII) yang secara spesifikasi memberikan bekal bagi kader-kader umat Islam dimasa yang akan datang, UII memberikan beasiswa berupa Beasiswa Santri Unggulan. Program ini di tunjukan bagi semua calon mahasiswa UII di semua fakultas dan program studi terkeccuali Prodi Kedokteran (FK).


5. Beasiswa Unggulan Universitas Islam Indonesia (UII)

Program beasiswa ini adalah mahasiswa baru UII Tahun Akademik 2022/2023 yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik.


PERSYARATAN

a. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif program sarjana Universitas Islam Indonesia dibuktikan dengan fotokopi Kartu Mahasiswa;

b. Memiliki nilai rata-rata rapor selama SMA minimal 7,5 untuk skala 1-10, minimal 75 (tujuh puluh lima) untuk skala nilai 1 – 100, atau minimal 3,00 (tiga koma nol) untuk skala 1 – 4;

c. Mampu Bahasa Inggris yang baik (setara dengan skor 450 TOEFL), dibuktikan dengan Sertifikat TOEFL (atau sejenisnya);

d. Mampu membaca Al-Qur’an yang benar dan hafal beberapa surat dalam juz amma, dibuktikan dengan hasil tes Baca Tulis Al-Qur’an (BTAQ) oleh Tim Penguji;

e. Memiliki kepribadian dan karakter yang baik, dibuktikan dengan hasil wawancara psikologis oleh Tim Penguji;

f. Memiliki prestasi akademik dan non akademik (olahraga, seni, penalaran) selama pendidikan sebelumnya, dibuktikan dengan sertifikat penghargaan; dan

g. Tidak berstatus sebagai penerima beasiswa lain baik internal maupun eksternal, dibuktikan dengan surat keterangan dari Dekan Fakultas.


6. Beasiswa KIP Kuliah Universitas Islam Indonesia (UII)

Bagi yang ingin melanjutkan kuliah di UII namun terkendala secara ekonomi dan baik secara akademik bisa di coba dengan program yang satu ini.


KIP Kuliah UII sendiri merupakan program bantuan biaya kuliah penuh sampai semester 8 (4 tahun) di tambah bantuan biaya bulanan.


B. Beasiswa Mahasiswa Asing Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas Islam Indonesia (UII) memberikan kesempatan bagi siswa asing untuk melanjutkan studi di UII (bukan pemegang paspor Indonesia) melalui penawaran beasiswa internal UII maupun beasiswa yang ditawarkan pemerintah dan pihak eksternal. Adapun syarat pendaftaran mahasiswa asing di UII bisa kunjungi website resminya.


Jika masih ada pertanyaan seputar program beasiswa UII bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Official Accounts

Website: uii.ac.id

Gedung GBPH Prabuningrat (Rektorat)
Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia

Telepon: +62 274 898444
Faks: +62 274 898459
Email: info[at]uii.ac.id


Demikianlah informasi seputar beasiswa UII 2023 terbaru yang bisa kamu coba. Silakan bagikan informasi ini kepada teman maupun keluarga.