Program Beasiswa S2 2023 2024 Universitas Dalam Negeri dan Luar Negeri

Hallo Idbe Lover! Masih mencari informasi tentang Beasiswa S2 Dalam Negeri Maupun luar negeri untuk pembiayan kuliah. Mulai dari dana parsial untuk kebutuhan studi tertentu atau menanggung biaya kuliah saja hingga beasiswa yang dapat memberikan biaya kuliah penuh.

 


Tentunya beasiswa tersebut tergantung pada dana keperluan studi kamu sendiri. Namun jika memilih beasiswa yang dapat memenuhi kebutuhan studi hingga biaya hidup yang ditanggung donatur atau sponsor, pilihlah beasiswa  penuh yang harus jadi prioritas kamu.

 

Uraian diatas tersebut membahas mana beasiswa yang paling tepat kamu pilih. Hal ini dikarenakan tepatnya pilihan tergantung pada petimbangan masing-masing dan kebutuhan setiap studi yang kamu akan ambil.

 

Jika kamu masih bingung beasiswa mana yang harus kamu pilih untuk melanjutkan S2, berikut mimin akan memberikan informasinya:

 

Program Beasiswa S2 2023 2024

 

Program beasiswa S2 ini rutin di tawarkan setiap tahunnya bagi yang ingin melanjutkan studinya baik perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan luar negeri, yang diantaranya:

 

1. Beasiswa Pendidikan Indonesia –Beasiswa LPDP


Beasiswa LPDP merupakan beasiswa Pemerintah Indonesia yang di kelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan yang ditawarkan dalam beasiswa ini cukup beragam. Pendaftaran Beasiswa LPDP biasanya di buka pada bulan Februari hingga Agustus.

 

2. Beasiswa Gates Cambridge


Beasiswa yang satu ini merupakan program beasiswa yang di tawarkan Bill and Melinda Gates Foundation setiap tahun. Jika kamu memiliki prestasi yang sangat baik dan berkeinginan melanjutkan S2 di University of Cambridge Inggris bisa untuk mencobanya dan mengenai pendaftaran di beasiswa Beasiswa Gates Cambridge dibuka mulai September hingga Januari 2023

 

3. Beasiswa Dosen Kemendikbudristek


Kemendikbutristek bekerjasama dengan LPDP berupa skema beasiswa yang di tawarkan setiap tahunnya mulai dari beasiswa S2 hingga S3 baik dalam negeri maupun luar negeri. Beasiswa ini tentunya sangat terkenal dikalangan akademisi atau di dunia kampus dan pendaftaran beasiswa yang satu ini biasanya di buka April hingga Juni.

 

4. Beasiswa Open Doors


Beasiswa S2 Rusia 2023 2024 : Pemerintah Rusia dengan Global Universities Association Menawarkan Program Beasiswa Open Doors dan penawaran beasiswa ini dalam bentuk kompetisi. Bagi yang berminat ingin melanjutkan studi ke rusia dengan program beasiswa bisa untuk mencobanya. Pendaftaran di buka September hingga Desember.

 

5. Beasiswa Fulbright


Beasiswa S2 Amerika 2023 2024 : Bagi Idbe Lover yang tertarik ingin beasiswa kuliah S2 ke Amreika Serikat bisa mencoba mendaftarkan diri program beasiswa Fulbright dan pendaftaran beasiswa Fulbright biasaynay di buka pada Februari.

 

6. Beasiswa SISGP


Beasisw S2 Swedia 2023 2024 : Program Beasiswa S2 ini ditawarkan oleh Pemerintah Swedia yaitu Swedish Institute Scholarships for Global Profesionals (SISGP) atau Beasiswa SISGP dan untuk Pendaftaran biasanya di buka Februari.

 

7. Beasiswa Monbukagakusho


Beasiswa S2 Jepang 2023 2024 : Pemerintah Jepang menawarkan beasiswa rutin bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan Studinya. Beasiswa S2 Jepang yang bisa kamu incar yakni Beasiswa Monbukagakusho dan pendaftaran beasiswa tersebut biasanya dibuka pada bulan April hingga Mei.

 

8. Beasiswa Chevening


Beasiswa S2 Inggris 2023 2024 : Beasiswa ini di tawarkan Pemerintahan Inggris untuk mahasiswa asing yakni Beasiswa Chevening. Program ini merupakan program beasiswa penuh dan pendaftaran di buka Agustus hingga November

 

9. Beasiswa DAAD


Beasiswa S2 Jerman 2023 2024 : Bagi yang berminat melanjutkan S2 2023 2024 Jerman bisa mencoba untuk mendaftarkan diri berupa program beasiswa DAAD dan mengenai pendaftaran dibuka Mulai Mei hingga Januari 2023

 

10. Beasiswa Eiffel


Beasiswa S2 Perancis 2023 2024 : Jika kamu berminat untuk melanjutkan studi S2 ke Prancis bisa untuk mendaftar beasiswa Eiffel dan pendaftaran dibuka Oktober hingga Januari 2023.

 

11. Beasiswa Australia Awards


Beasiswa S2 Australia 2023 2024 : Program beasiswa penuh ini di danai oleh Pemerintah Australia bagi yang ingin melanjutkan S2 di universitas-universitas Australia. Pendaftaran Australia Awards dibuka Februari hingga April

 

12. Beasiswa Nuffic Neso


Beasiswa S2 Belanda 2023 2024 : Nuffic Neso Indonesia Sebagai perwakilan resmi Belanda juga menyediakan beragam jenis beasiswa untuk studi di universitas-universitas Belanda. Bagi yang berburu beasiswa S2 di Belanda bisa untuk mencoba mendaftarkan diri dan pendaftaran dibuka mulai Januari hingga Maret.

 

13. Beasiswa Sultan Brunei


Beasiswa S2 Brunei 2023 2024 : Mungkin beasiswa ini kurang populer namun ternyata banyak menarik peminat mahasiswa Indonesia. Bagi kamu yang ingin melanjutkan S2 ke Brunei bisa coba program beasiswa “Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students”. Pendaftaran Beasiswa S2 Brunei dibuka mulai Desember hingga Februari.

 

14. Beasiswa Türkiye Scholarships


Beasiswa S2 Turki 2023 2024 : Program beasiswa Pemerintah Turki di peruntukan bagi kandidat Internasional  yang dibuka setiap tahunnya termasuk Indonesia. Pendaftaran Program Türkiye Scholarships dibuka mulai Januari hingga Februari

 

15. Beasiswa MIS


Beasiswa S2 Malaysia 2023 2024 : Program beasiswa ini rutin ditawarkan setiap tahunnya oleh Pemerintah Malaysia bagi mahasiswa internasional yang ngin melanjutkan S2 dan S3 di Universitas-universitas Malaysia. Pendaftarn beasiswa Malaysia biasanya dibuka Mei hingga Juni.



Persyaratan Pendaftaran Beasiswa

 

Tentunya ketika ingin melanjutkan kuliah S2 ada persyaratan yang harus dipersiapkan secara matang, supaya dapat menjadi salah satu penerima beasiswa S2 yang diimpikan, adapun persyaratannya secara detai bisa kunjungi website resmi masing-masing penyelenggara sehingga tidak salah dan kecewa di kemudian hari.

Itulah beberapa Program Beasiswa S2 2023 2024 yang dapat mimin infokan, semoga bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun teman. Dan semoga sukses sesuai dengan impianmu.