10 Program Beasiswa UIN Imam Bonjol Padang

10 Beasiswa UIN Imam Bonjol Padang – Universitas Islam Negeri Imam Bonjol merupakan Universitas Negeri yang berbasis Islam dan merupakan salah satu Universitas Islam Negeri (UIN) di Indonesia yang keberadaanya di Sumatera Barat tepatnya di Jl. Prof. Mahmud Yunus Lubuk Lintah, Anduring, Kec. Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat 25153.

Nah, Bagi IDBe Lover! Ada kabar gembira nich, bagi yang ingin melanjutkan pendidiknya ke UIN Imam Bonjol Padang namun terkendala ekonomi? Jangan khawatir, beberapa beasiswa telah di tawarkan bagi mereka yang akan menempuh pendidikannya di UIN Imam Bonjol Padang. Ingin tahu? Berikut 10 beasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang ditawarkannya:

 

Jenis-jenis Beasiswa UIN Imam Bonjol Padang

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Imam Bonjol Padang

Pertama UIN Imam Bonjol Padang menawarkan beasiswa berupa program KIP Kuliah dan program beasiswa ini menjadi salah satu favorit. Hal tersebut dikarenakan beaiswa KIP Kuliah yang di tawarkan di UIN Imam Bonjol Padang adalah biaya kuliah full.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Imam Bonjol Padang

Adapun waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Imam Bonjol Padang biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Agustus/September di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN Imam Bonjol Padang

Beasiswa Tahfidz di peuntukan bagi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang memiliki hafalan Al-qur’an hingga 30 juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN Imam Bonjol Padang

UIN Imam Bonjol Padang juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.

 

4. Beasiswa Program Studi Keagamaan UIN Imam Bonjol Padang

Bagi mahasiswa yang mengambil khusus di Prodi Keagamaan di UIN Imam Bonjol Padang di berikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa guna mendalami prodi keagamaan khususnya keagamaan Islam.


5. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Imam Bonjol Padang yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang memiliki akademik bagus.


6. Beasiswa Indonesia Cerdas BRI

UIN Imam Bonjol Padang bekerjasama dengan BRI memberikan kesempatan kepada mahasiswanya berupa Beasiswa Indonesia Cerdas.


7. Beasiswa Bank Syariah Mandiri

UIN Imam Bonjol Padang bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri klw sekarang bisa disebut dengan BSI memberikan kesempatan kepada mahasiswanya berupa Beasiswa.


8. Beasiswa BNI 46

BNI 46 merupakan bank BUMN yang peduli akan pendidikan sehingga memberikan kesempatan bagi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang berupa beasiswa BNI 46.

 

9. Beasiswa Baznaz Provinsi/Kota UIN Antasari Banjarmasin

UIN Imam Bonjol Padang juga menawarkan beasiswa Baznaz baik Provinsi maupun Kota/Kabupaten yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.


10. Beasiswa Alumni UIN Imam Bonjol Padang

Kepedulian alumni UIN Imam Bonjol Padang terhadapan pendidikan sangat tinggi sehingga mereka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikannya berupa pemberian beasiswa.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN Imam Bonjol Padang? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan UIN Imam Bonjol Padang tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UIN Imam Bonjol Padang.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah UIN Antasari Banjarmasin, beasiswa prestasi, beasiswa prodi keagamaan  UIN Antasari Banjarmasin, beasiswa BI, beasiswa alumni dan beasiswa lainnya di UIN Imam Bonjol Padang bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 10 Beasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 10 beasiswa tersebut.