5 Program Beasiswa UIN Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB)

5 Beasiswa UIN Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) – UIN Mataram merupakan Universitas Negeri yang berbasis Islam. UIN Mataram merupakan salah satu UIN di Indonesia yang keberadaanya di Nusa Tenggara Barat tepatnya di Jalan Pendidikan No.35, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83125.

Nah, bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya di UIN Mataram, namun terkendala ekonomi? Jangan khawatir UIN Mataram menyediakan beberapa beasiswa yang dapat diperjuangkan.

Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 5 beasiswa UIN Mataram yang dapat kamu perjuangkan:

 

Jenis-jenis Program Beasiswa UIN Mataram

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Mataram

UIN Mataram menawarkan beasiswa KIP Kuliah dan merupakan salah satu beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan beasiswa KIP kuliah yang ditawarkan UIN Mataram biaya kuliah full dan biaya pemberian biaya setiap bulannya selama 8 semester.

Terarik ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UIN Mataram kunjungi website resminya.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Mataram

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UIN Mataram biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Juli/Agustus di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN Mataram

Beasiswa tahfidz UIN Mataram diperuntukan bagi mahasiswa yang benar-benar memiliki kemampuan dalam menghafal Al-qur’an hingga 30 Juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN Mataram

Beasiswa prestasi merupakan salah satu beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa UIN Mataram yang memiliki prestasi akademik baik.

 

4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Mataram yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Mataram yang memiliki akademik bagus.

 

5. Beasiswa Baznaz UIN Mataram

UIN Mataram juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN Mataram? Info lebih detailnya  terkait syarat pendaftaran bisa langsung kunjungi website resminya atau bisa bertanya langsung ke pegawai karena setiap persyaratan tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UIN Mataram.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah dan beasiswa lainnya di UIN Mataram bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 5 Beasiswa UIN Mataram NTB yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 5 beasiswa tersebut.