8 Program Beasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau

8 Program Beasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Pekanbaru – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim merupakan Universitas Negeri yang berbasis Islam dan keberadaanya di Riau tepatnya di Jl. H. R. Soebrantas No.155 KM 18 Kel. Tuah Madani Kec. Tuah Madani Pekanbaru - Riau, 28293


Nah, Bagi IDBe Lover! Biaya kuliah terkadang menjadi penghambat bagi kalangan ekonomi rendah yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi tak terkecuali yang ingin melanjutkan ke UIN Sultan Syarif Kasim Riau.


Masalah tersebut dianggap wajar bagi masyarakat karena memiliki latar belakang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Namun bagi sebagian orang tidak akan terlalu untuk memperdulikan besaran, hal ini sebaliknya bagi keluarga yang kurang mampu.


Sebenarnya hal tersebut bisa diatasai ketika memiliki keinginan yang kuat dan tekad yang besar. Karena UIN Sultan Syarif Kasim Riau memberikan kabar gembira berupa penawaran beasiswa yang diperuntukan bagi yang berkeinginan melanjutkan kuliah khususnya di UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Ingin tahu? Berikut 8 beasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang ditawarkannya:

 

Jenis-jenis Beasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Sultan Syarif Kasim Riau

UIN Sultan Syarif Kasim Riau menawarkan beasiswa berupa program KIP Kuliah dan program beasiswa ini menjadi salah satu favorit. Hal tersebut dikarenakan beaiswa KIP Kuliah yang di tawarkan di UIN Sultan Syarif Kasim Riau adalah biaya kuliah dan hidup selama 8 semester.


Waktu Pendaftaran Beasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Adapun waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Sultan Syarif Kasim Riau biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Agustus/September di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Beasiswa Tahfidz di peruntukan bagi mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang memiliki hafalan Al-qur’an hingga 30 juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN Sultan Syarif Kasim Riau

UIN Sultan Syarif Kasim Riau juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.

 

4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Sultan Syarif Kasim Riau yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang memiliki akademik bagus.

 

5. Beasiswa DIPA (Dana Isian Pelaksana Anggaran)

Dana DIPA dapat di akses oleh semua mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang kurang mampu dan biasanya beasiswa ini di buka satu tahun sekali dengan besaran Rp. 1.200.000 yang bersumber dari pemerintah daerah.

 

6. Beasiswa Supersemar

Yayasan Supersemar memberikan kesempatan bagi mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa. Inilah bentuk kepedulian yayasan Supersemar terhadap dunia pendidikan di Indonesia

 

7. Beasiswa BRI

Beasiswa BRI merupakan beasiswa dari salah satu bank BUMN yang memiliki kepedulian terhadap UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

 

8. Beasiswa Baznas UIN Sultan Syarif Kasim Riau

UIN Sultan Syarif Kasim Riau juga menawarkan beasiswa Baznaz baik yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN Sultan Syarif Kasim Riau? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan UIN Sultan Syarif Kasim Riau tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah UIN Sultan Syarif Kasim Riau, beasiswa prestasi, beasiswa BRI, beasiswa BI, dan beasiswa lainnya di UIN Sultan Syarif Kasim Riau bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 8 Beasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang diperuntukan mahasiswanya dan apabila Anda memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri loh.