Program Beasiswa Universitas Negeri Jakarta 2023 2024 untuk Mahasiswa S1

Hallo Idbe Lover! Kali ini mimin akan menginformasikan program beasiswa Universitas Negeri Jakarta 2023 2024 nich. Mau tahu informasi secara detail dan lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 

Program Beasiswa UNJ

Beasiswa Universitas Negeri Jakarta 2023 2024 untuk Mahasiswa Program S1

Tentang UNJ

Universitas Negeri Jakarta atau yang biasa di sebut UNJ merupakan universitas negeri yang berada di Jakarta tepatnya di Jl. Rawamangun Muka, RT.11/RW.14, Rawamangun,  Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.


Pendidrian UNJ sendiri mengalami perjalanan panjang  dan secara resminya berdiri pada tahun 1964 tepatnya pada tangga 16 Mei.

 

Program Beasiswa UNJ

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Negeri Jakarta dan berkeinginan melanjutkan pendidikannya ke UNJ namun terkendala biaya kuliah? Nah, jangan khawatir karena banyak penawaran program beasiswa yang bisa kamu coba untuk melanjutkan pendidikannya di UNJ, diantaranya:

1. Beasiswa KIP kuliah

KIP kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan hingga biaya bulanan selama 8 semester bagi pelajar SMA MA SMK Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Jakarta namun terkendala secara ekonomi.


2. Beasiswa PPA

Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa UNJ guna peningkatan prestasi akademik. Beasiswa PPA merupakan beasiswa yang ditunggu-tunggu bagi mahasiswa UNJ karena memberikan bantuan biaya pendidikan selama 1 tahun dan langsung masuk ke rekening penerimanya secara langsung.


3. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Program Beasiswa BI memberikan kesempatan kepad mahasiswa UNJ untuk mendaftarkan diri. Program Beasiswa BI merupakan bantuan biaya pendidikan selama 1 tahun yang langsung masuk kerekening kamu. Untuk nominal kisaran 1,5 juta / Semester.


4. Beasiswa Belajar Mahasiswa (BBM)

Beasiswa BBM diluncurkan hampir bersamaan dengan program beasiswa PPA. Bantuan program yang satu ini diperuntukan untuk anda mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.


5. Beasiswa Jakarta

Program ini diberikan oleh Yayasan Jakarta yang diperuntukan untuk membantu mahasiswa asal DKI Jakarta dan melanjutkan pendidikannya di UNJ.


Tentunya masih banyak beasiswa lainnya yang bisa kamu dapatkan di Universitas Jakarta diantara lainnya: Yayasan Supersemar, Yayasan Summitmas, The Tempo Group, Yayasan Toyota Astra, Yayasan Salim, PT Gudang Garam dan lain sebagainya.

 

Persyaratan Beasiswa UNJ

Persyaratan Umum

Bagi mahasiswa UNJ yang berminat untuk mendaftar salah satu rogram beasiswa tersebut diatas, berikut persyaratan secara umum:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Mahasiswa Aktif Universitas Negeri Jakarta (UNJ) / tidak sedang mengajukan cuti

3. Tidak terkena kasu pidana dan selalu menjaga nama baik UNJ

 

Dokumen Persyaratan

Persyaratan dokumen setiap program beasiswa tentunya berbeda sehingga apa yang perlu disiapkan bisa kunjungi laman resminya supaya tidak terjadi kesalah pahaman.

 

Prosedur Pendaftaran Beasiswa UNJ

Pendaftaran setiap program beasiswa yang ditawarkan UNJ dilakuan secara online. Jika masih ada pertanyaan seputar program beasiswa UNJ 2023 2024 bisa langsung kunjungi laman resminyadan hubungi kontak yang tersedia.

Official Accounts

Website: unj.ac.id

Twett: UNJ_Official


Demikianlah informasi seputar Beasiswa Universitas Negeri Jakarta 2023 2024 untuk Mahasiswa Program S1 yang bisa di coba. silakan bagikan informai ini kepada teman maupun sahabat yang membutuhkannya.