Beasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang Tahun 2024 2025 untuk Program Sarjana (S1)

Ingin tahu informasi seputar program beasiswa PTN 2024 2025? Nah, Kali ini IDBeasiswa akan menginformasikan program beasiswa Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan. Mau tahu lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 

Program Beasiswa UNSRI

Beasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang 2024 2025 untuk Program Sarjana

Tentang Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang

Universitas Sriwijaya atau kita kenal dengan UNSRI merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan.

 

Universitas Sriwijaya (UNSRI) memiliki komitmen terhadap dunia pendidikan untuk menjadi Perguruan Tinggi terkemuka dan berbasis riset yang unggul dalam berbagai bidang ilmu Pengetahuan dan teknologi.

  

Program Beasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang 2024 2025

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang dan bagi yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya berbagai beasiswa ditawarkan pihak UNSRI Palembang kepada mahasiswanya.

 

Program Beasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang

Berikut daftar beasiswa yang tersedia saat ini di Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang :

1. Beasiswa KIP Kuliah Universitas Sriwijaya

KIP Kuliah merupakan bantuan pemerintah berupa biaya kuliah dan biaya bulanan yang diberikan kepada mahasiswa UNSRI selama 4 tahun (8 semester)

 

2. Beasiswa Afirmasi Dirjen Dikti (ADIK)

Beasiswa ADIK merupakan program beasiswa bagi mahasiswa UNSRI yang kurang mampu dan memiliki prestasi.

 

3. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Beasiswa PPA merupakan program beasiswa bagi mereka yang memiliki prestasi akademik yang bagus

 

4. Beasiswa Marubeni

Program beasiswa marubeni merupakan program beasiswa dari Yayasan Marubeni yang diperuntukan bagi mahasiswa UNSRi yang kurang mampu dan berprestasi.

 

5. Beasiswa Supersemar

Program Beasiswa Supersemar adalah bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa UNSRI yang berprestasi. Program ini merupakan program dari Yayasan Supersemar.

 

6. Beasiswa Djarum Plus

Djarum Beasiswa Plus merupakan program beasiswa dari Djarum Foundation yang diperuntukan bagi mahasiswa UNSRI yang berprestasi.

 

7. Beasiswa Bakti BCA

Beasiswa Bakti BCA UNSRI merupakan bantuan beasiswa dari Bank Central Asia bagi mahasiswa mahasiswi berprestasi.

 

Selain beasiswa diatas, UNSRI masih banyak menawarkan  berbagai program beasiswa lainnya: Beasiswa BRI, Beasiswa Pemprov Sumsel, Beasiswa PT Bukit Asam dan beasiswa lainnya.

 

Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang menyediakan berbagai beasiswa dengan ketentuan dan persyaratan masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian UNSRI Palembang dan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta terhadap dunia pendidikan.

 

Bagi yang memenuhi syarat bisa mencoba untuk mendaftarkan diri. Sudah tercatat ribuan mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang sebagai penerima program beasiswa.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang 2024 2025

Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang Membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2024. Bagi yang berminat, berikut jalur pendaftarannya:

 

1. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNSRI Tahun 2024 lewat jalur SNBP

SNBP UNSRI adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di UNSRI.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNSRI melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

 

2. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNSRI  Tahun 2024 lewat jalur SNBT

SNBT UNSRI adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNSRI melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

 

3. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2024 Program S1 UNSRI lewat jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan Universitas Sriwijaya (UNSRI) yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

 

Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa dan PMB UNSRI 2024 2025 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

 

Official Accounts

Website: www.unsri.ac.id

Jl. Raya Palembang - Prabumulih Km. 32 Indralaya, OI, Sumatera Selatan 30662
Phone: 0711-58069
Faximile: 0711-580664
Email: humas@unsri.ac.id

 

Demikianlah informasi seputar Beasiswa dan PMB Universitas Sriwijaya (UNSRI) 2024 2025. Silakan bagikan informasi ini kepada teman maupun keluarga yang membutuhkannya.