Beasiswa Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto 2023 2024 untuk Program Mahasiswa S1

Kali ini mimin akan menginformasikan program beasiswa Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto 2023 2024 nich. Mau tahu informasi secara detail dan lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 


Beasiswa Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto 2023 2024 untuk Program Mahasiswa S1

Tentang Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto

Universitas Jendral Soedirman atau yang biasa kita kenal dengan Unsoed Purwokerto merupakan merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jawa Tengah tepatnya di Purwokerto Kabupaten Banyumas.

 

Keberadaan Unsoed merupakan desakan warga banyumas akan kebutuhan pendidikan yang sangat tinggi sehingga para petinggi baik formal dan non formal menggagas perlunya didirikannya perguruan tinggi di wilayah banyumas. Karena desakan itulah bisa terwujudnya Universitas Jendral Soedirma (Unsoed) Purwokerto.


Unsoed sendiri dalam pengembangannya telah merumuskan supaya terwujudnya universitas pada tahun 2034 yaitu “Diakui  dunia  sebagai  pusat  pengembangan  sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal”.

 

Program Beasiswa Unsoed 2023 2024

Setelah membaca profil singkat Universitas Jendral Soedirma (Unsoed) Purwokerto dan berkeinginan melanjutkan pendidikannya ke Unsoed  namun terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya Unsoed juga menawarkan berbagai program beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswanya.

 

Unsoed menyediakan berbagai beasiswa dengan ketentuan dan persyaratan masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Unsoed dan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta terhadap dunia pendidikan.

 

Berikut daftar beasiswa yang tersedia saat ini di Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto:

Beasiswa D4 dan S1 UNY 2023

1. Beasiswa KIP Kuliah Unsoed

2. Beasiswa PT Djarum

3. Beasiswa PT Adaro Indonesia (YPKAAR)

4. Beasiswa Bank Indonesia

5. Beasiswa Transmigrasi

6. Beasiswa ADIK (Afirmasi Pendidikan Tinggi

7. Beasiswa Yayasan Salim

8. Beasiswa BAZNAS Jawa Tengah

9. Beasiswa KJMU Provinsi DKI Jakarta

10. Beasiswa Smart Scholarship BRI

11. Beasiswa Internal

 

Bagi kalian yang memenuhi syarat dari salah satu program beasiswa yang ditawarkan Unsoed bisa coba untuk mendaftarkan diri. Sudah tercatat ribuan mahasiswa  Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto sebagai penerima program beasiswa.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) 2023

Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto Membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2023.


Nah bagi yang belum tahu dan berminat ingin masuk Unsoed Purwokerto, berikut jalur PMB Unsoed 2023 yang bisa kamu ikuti:

1. Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Unsoed Purwokerto lewat jalur SNBP

SNBP adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini.

Bagi siswa yang ingin masuk Unsoed Purwokerto melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofolia akademik.

2. Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Unsoed lewat jalur SNBT

SNBT adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional.

Bagi siswa yang ingin masuk Unsoed Purwokerto melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 3 tahun terakhir.

3. Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Program S1 Unsoed Purwokerto lewat jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan Unsoed Purwokerto yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

Jika masih ada pertanyaan seputar PMB Unsoed Purwokerto 2023 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Official Accounts

Website: www.unsoed.ac.id

Instagram: unsoedofficial_1963

Twitter: unsoedofficial

Facebook: unsoedofficial

Jl. Prof. Dr. HR. Boenjamin 708 Kotak Pos 115 - Grendeng Purwokerto 53122

Tlp: (0281) 635292

Fax: (0281) 631802


Demikianlah informasi seputar Beasiswa Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto 2023 2024 untuk Program Mahasiswa S1 dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unsoed 2023. Silakan bagikan informasi program beasiswa dan PMB Unsoed kepada teman maupun keluarga.