Program Beasiswa Kedokteran UGM 2023

Ingin tahu seputar Beasiswa Kedokteran UGM 2023? Bagi yang berminat, berikut penjelasannya detailnya ya.

 

Beasiswa Kedokteran UGM

Beasiswa Kedokteran UGM 2023

Beasiswa kedokteran UGM tentunya menjadi salah satu idaman banyak mahasiswa karena dengan program ini tentunya beban biaya kuliah akan menjadi ringan.

 

Hal tersebut memang menjadi alasan yang cukup kuat pasalnya biaya kuliah kedokteran termasuk paling mahal diantara yang lainnya, bahkan bagi kalangan ekonomi rendah mungkin tidak sanggup untuk kuliah dikedokteran tanpa adanya program beasiswa.

 

Karena alasan itulah program beasiswa kedokteran ugm menjadi salah satu penolong yang akan meringankan beban biaya kuliah selama menjalani masa kuliah di UGM.

 

Bagi kalian yang sedang mencari informasi terkait program beasiswa kedokteran 2023 atau malah tertarik ingin kuliah kedokteran UGM dengan biaya terjangkau, maka simak baik-baik informasi yang akan IDBeasiswa bagikan kali ini.

 

Info kali ini tentang beasiswa yang bisa kamu ajukan atau ikuti bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi dengan mengambil jurusan kedokteran dan berikut dianataranya:

 

Daftar Beasiswa Kedokteran UGM

Berikut daftar program beasiswa kedokteran UGM yang dapat diperjuangkan bagi para mahasiswa.

 

KIP Kuliah UGM

KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan hingga 4 tahun (8 semester) dan juga biaya hidup. Bagi kalian yang ingin mendaftar program kedokteran dan memiliki latar belakang kurang mampu namun memiliki akademik baik bisa mencoba program yang satu ini.

 

Beasiswa Kagama

Beasiswa Kagama merupakan beasiswa bantuan khusus yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA).

 

Program beasiswa KAGAMA dibuka setiap tahunnya dengan program bantuan biaya hidup hinga sebesar Rp. 3 juta setiap tahun bagi mereka yang keterima di program tersebut.

 

Beasiswa Jaya Group CSR

Program beasiswa Jaya Group  diperuntukan bagi mahasiswa semester 5 dengan periode 1 tahun dan bantuan biaya kuliah sebesar Rp. 6 juta di perguruan tinggi terpilih termasuk UGM.

 

Beasiswa Baznas

Beasiswa baznas bisa menjadi alternatif untuk mengajukan beasiswa kedokteran UGM loh karena program ini diperuntukan bagi mahasiswa kurang mampu untuk program S1. Menariknya program ini memberikan bantuan hingga Rp. 2.7 juta setiap semesternya loh dan disertai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat tentunya bagi para penerima beasiswa baznas.

 

Beasiswa Kepemimpinan Teladan

Program Beasiswa Kedokteran UGM selanjutnya yang berasal dari Tanoto Foundation yang bertajuk “Beasiswa Kepemimpinan Teladan”. Perlu dipahami bahwasannya sasaran dalam program beasiswa ini merupakan kalangan mahasiswa yang masih berada di semester pertama dari perguruan tinggi yang terdaftar sebagai mitra Tanoto Foundation, termasuk salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada.

 

Demikianlah program Beasiswa Kedokteran UGM 2023 yang ditawarkan untuk mahasiswayang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 di UGM fakultas Kedokteran.