Beasiswa Kuliah S1 S2 S3 Khusus Perempuan Di Luar Negeri Maupun Dalam Negeri

Perempuan memiliki hak yang sama dalam mengenyam pendidikan bahkan hingga perguruan tinggi, sehingga banyak Instansi atau organisasi menawarkan program beasiswa yang dikhususkan bagi perempuan. Penawaran program beasiswa dari berbagai negara bahkan Indonesia sendiri.

 

Program Beasiswa Kuliah Khusus Perempuan

Nah, bagi kalian yang berminat ingin melanjutkan pendidikan melalui program beasiswa, berikut daftar yang bisa dijadikan referensi.

 

Program Beasiswa Kuliah Luar Negeri dan Dalam Negeri Khusus Perempuan

Biaya kuliah yang mahal menjadi penghalang bagi kita yang ingin melanjutkan pendidikan dengan berlatar belakang ekonomi rendah apalagi kuliah dinegara lain dengan kultur yang berbeda.


Berikut IDBeasiswa coba merangkum program beasiswa kuliah luar negeri dan dalam negeri khusus perempuan yang bisa kamu coba.

 

1. Google Women Techmakers Scholars Program

Program beasiswa ini di tawarkan oleh google untuk perempuan di seluruh dunia yang ingin kuliah di bidang Computer Science atau Computer Engineering.

 

Tujuan dari program yaitu dalam mewujudkan kesetaranan gender di bidang Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) yang selama ini masih di domiasi oleh laki-laki.

 

Dalam program “Google Women Techmakers Scholars Program” google memberikan bantuan pembiayaan berupa bantuan dana pendidikan sebesar 10 ribu dollar AS untuk mahasiswa jenjang S1 dan S2.


Link Pendaftaran : Google Women Techmakers Scholars Program

 

2. Fincad Women In Finance Scholarship 

Bagi kamu yang sedang menempuh pendidikan S2 dan S3 di bidang keuangan namun terkendala secara finansial bisa mencoba program beasiswa dari FINCAD.

 

FINCAD sendiri memberikan bantuan dana pendidikana dalam program Women in Finance Scholarship Sebesar 20 Dollar AS dengan fokus studi di bidang manajemen aset finansial, manajemen risiko pasar, dan pasar modal.

 

Syarat dari pengajuan ini yaitu: mahasiswi S2 atau S3 dari universitas terakreditasi dengan pengalaman kerja di bawah 10 tahun. 


Link Pendaftaran : Fincad Women In Finance Scholarship 


3. Princess Nourah University Scholarship

Tertarik kuliah di Arab dengan program beasiswa? Princess Nourah University bisa jadi tujuan kampus kamu di sana untuk kuliah! Pasalnya, kampus yang satu ini merupakan universitas negeri khusus perempuan yan berada di Riyadh dan Princess Nourah University juga menawarkan program beasiswa untuk program mahasiswi internasional.

 

Bantuan yang di berikan Princess Nourah University bukan hanya biaya pendidikan kamu selama kuliah saja namun juaga kamu akan mendapatkan fasilitas asrama, layanan kesehatanhingga penunjang perkulian lainnya.

 

Lebih menariknya lagi, Princess Nourah University Scholarship akan memberikan reward sebesar 1.000 riyal per tahun jia kamu berhasil membuktikan prestasimu di kampus.


Link Pendaftaran: Princess Nourah University Scholarship

 

4. American Association of University Women (AAUW)

American Association of University Women (AAUW) adalah organisasi nirlaba dari Amerika Serikat yang berkomitmen dalam dunia pendidikan bagi perempuan.

 

AAUW menawarkan program berupa bantuan biaya pendidikan dalam bentuk beasiswa, hibah dan fellowships yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2, S3 maupun post-doctoral di AS.

 

Dana bantuan yang diberikan oleh AAUW kurang lebih sebesar 20 -50 ribu dollar AS. Selain itu juga AAUW menawarkan program International Project Grants.


Link Pendaftaran: American Association of University Women

 

5. Beasiswa Toeti Heraty

Tidak hanya beasiswa internasional saja yang menawarkan program beasiswa khusus perempuan, ternyata Indonesia juga ada program beasiswa khusus perempuan yang sedang kuliah di perguran tnggi dalam negeri salah satunya yaitu Beasiswa Toeti Heraty dari Yayasan Jurnal Perempuan.

 

Misi utama dari program beasiswa ini yaitu memberdayakan perempuan dalam bidang ilmu filsafat dan kajian gender dengan bantuan dana pendidikan sebesar sebesar 5-15 juta per tahun.

 

Program Beasiswa Toeti Heraty berlaku bagi mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan mulai S1, S2 hingga S3 dan lebih menariknya penerima dapat berkesempatan magang di Yayasan Jurnal Perempuan.

Link Pendaftaran: Toeti Heraty Scholarship

 

6. Beasiswa Glow and Lovely

Beasiswa Glow and Lovely merupakan penawaran program beasiswa dari salah satu brand produk kecantikan ternama. Program ini diperntukan bagi perempuan yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia.

 

Bantuan dana pendidikan diberikan secara tunai dan didistribusikan setiap awal semeter ganjil dan menerima selam 4 tahun penuh loh.


Link Pendaftaran : Beasiswa Glow and Lovely

 

Itulah beberapa program beasiswa Kuliah Luar Negeri dan Dalam Negeri Khusus perempuan yang bisa kamu coba.