Daftar Beasiswa di Universitas Lambung Mangkurat untuk S1 Tahun 2024 2025

Ingin tahu informasi seputar program beasiswa ULM 2024 2025? Nah, Kali ini IDBeasiswa akan menginformasikannya. Mau tahu lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 

Beasiswa ULM Banjarmasin

Beasiswa Universitas Lambung Mangkurat untuk Program Sarjana

Tentang Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin

Universitas Lambung Mangkurat atau kita kenal dengan ULM merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia yang terletak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) memiliki komitmen terhadap dunia pendidikan sebagai Universitas terkemuka dan berdaya saing di bidang lingkungan lahan basah.

 

Program Beasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 2024 2025

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan berkeinginan melanjutkan pendidikannya ke ULM tetapi terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya berbagai beasiswa ditawarkan pihak ULM mulai dari beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu hingga mahasiswa berprestasi.

 

Jenis-jenis Beasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin

Berikut daftar beasiswa yang tersedia saat ini di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin :

1. Beasiswa KIP Kuliah ULM Banjarmasin

2. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

3. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

4. Beasiswa Bank Rakyat Indonesia (BRI)

5. Beasiswa Pemprov Kalimantan Selatan

6. Beasiswa Japfa Foundation

7. Beasiswa Mardani H Maming

8. Beasiswa VDMS/VDMI

9. Beasiswa Baznas

 

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menyediakan berbagai beasiswa dengan ketentuan dan persyaratan masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian ULM Banjarmasin dan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta terhadap dunia pendidikan.

 

Bagi mahasiswa ULM yang memenuhi syarat bisa mencoba untuk mendaftarkan diri. Sudah tercatat ribuan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebagai penerima program beasiswa.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin 20234 2025

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2023. Bagi yang berminat, berikut jalur pendaftarannya:

 

1. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ULM lewat jalur SNBP

SNBP ULM adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di ULM Banjarmasin.

 

Bagi siswa yang ingin masuk ULM Banjarmasin melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

 

2. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ULM Banjarmasin lewat jalur SNBT

SNBT ULM adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

 

Bagi siswa yang ingin masuk ULM Banjarmasin melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

 

3. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program S1 ULM Banjarmasin lewat jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

 

Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa dan PMB ULM Banjarmasin 2024 2025 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

 

Official Accounts

Website: www.ulm.ac.id

Jl. Brigjen H. Hasan Basri, Kayu Tangi, Banjarmasin,

Indonesia, Kotak Pos 219

Pusat Informasi dan Pelayanan Terpadu:

(0511) 3306671, 3306603, 3304177, 3306694

humas@ulm.ac.id

 

Demikianlah informasi seputar Beasiswa dan PMB Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Tahun 2024 2025. Jangan lupa, bagikan informasi ini kepada teman maupun keluarga yang membutuhkannya.