Program Beasiswa Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh Tahun 2023 untuk Program S1

Ingin tahu informasi seputar program beasiswa UNSYIAH 2023? Nah, Kali ini IDBeasiswa akan menginformasikan program beasiswa yang ditawarkan Universitas Syiah Kuala nich. Mau tahu lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 

Program Beasiswa UNSYIAH Aceh

Beasiswa Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh Tahun 2023 untuk Program S1

Tentang Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala atau yang biasa kita kenal dengan UNSYIAH merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang keberadaannya di Aceh.

 

Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) sendiri adalah perguruan tinggi tertua di Aceh yang berdiri pada tanggal 2 April 1961 dan Menjadi Universitas sosio-teknopreneur yang inovatif, mandiri, dan terkemuka di tingkat global sesuai visinya.

 

Sebgai salah satu universitas tertua di Aceh tentunya UNSYIAH telah mencetak ribuan sarjana yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga UNSYIAH tidak diragukan lagi terhadap sumbangsih di dunia pendidikan.

 

Program Beasiswa Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh 2023 2024

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) dan bagi yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya berbagai beasiswa ditawarkan pihak UNSYIAH kepada mahasiswanya.

 

Program Beasiswa Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh

Berikut daftar beasiswa yang tersedia saat ini Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh :

1. Beasiswa KIP Kuliah UNSYIAH

2. Beasiswa BCA

3. Beasiswa Bank Indonesia

4. Beasiswa BRI

5. Beasiswa Baznas Cendekia

6. Beasiswa Tanoto

7. Beasiswa BSI

8. Beasiswa Djarum

9. Beasiswa OSAKA GAS / OGFICE (Osaka Gas Foundation of International Cultural Exchange)

10. Beasiswa Amal Rumah Masjid Jamik

11. Beasiswa Yayasan Astra Honda Motor

12. Beasiswa DPK Amal Shalih

 

Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh menyediakan berbagai beasiswa dengan ketentuan dan persyaratan masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian UNSYIAH dan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta terhadap dunia pendidikan.

 

Bagi yang memenuhi syarat dari salah satu beasiswa yang ditawarkan UNSYIAH bisa mencoba untuk mendaftarkan diri. Sudah tercatat ribuan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh sebagai penerima program beasiswa.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh 2023 2024

Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh Membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2023. Bagi yang berminat, berikut jalur pendaftarannya:

1. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNSYIAH lewat jalur SNBP

SNBP UNSYIAH adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di UNSYIAH Banda Aceh.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNSYIAH melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

 

2. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNSYIAH lewat jalur SNBT

SNBT UNSYIAH adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Perguruan Tinggi UNSYIAH Banda Aceh.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNSYIAH  melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

 

3. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program S1 Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh lewat jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan UNSYIAH yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

 

Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa dan PMB UNSYIAH 2023 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Official Accounts

Website: www.usyiah.ac.id

Jl. Teuku Nyak Arief No.441, Kopelma Darussalam, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh


Demikianlah informasi seputar Beasiswa dan PMB
UNSYIAH 2023 yang bisa kamu coba dan silakan bagikan informasi ini baik kepada teman maupun keluarga yang membutuhkannya.