Beasiswa Universitas Jambi Tahun 2023 2024 untuk Mahasiswa Program S1

Ingin tahu tentang beasiswa Universitas Jambi Tahun 2023 2024? Nah, Kali ini IDBeasiswa akan mencoba menginformasikan program beasiswa apa saja yang ditawarkan untuk mahasiswanya.

 

Program Beasiswa Universitas Jambi

Beasiswa Universitas Jambi Tahun 2023 2024 untuk Mahasiswa Program S1

Tentang Universitas Jambi

Universitas Jambi atau UNJA adalah salah satu dari sekian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang berada di Jambi dengan visi “Menjadikan UNJA Sebagai A World Enterprenuership University”.

 

Perlu dipahami UNJA sendiri telah melahirkan ribuan sarjana yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia sehingga tidak diragukan lagi di dunia pendidikan tinggi.

 

Bukan hanya itu, banyak juga mahasiswa yang telah menerima bantuan berupa program beasiswa yang di tawarkan Universitas Jambi bagi mahasiswa yang kurang mampu dan juga berprestasi.

 

Program Beasiswa Universitas Jambi

1. Beasiswa KIP Kuliah Universitas Mulawarman Samarinda

Program KIP Kuliah diperuntukan bagi mahasiswa baru Universitas Jambi yang berlatar belakang ekonomi rendah dan memiliki akademik yang baik.

 

2. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) UNJA

Beasiswa PPA merupakan salah satu program beasiswa Universitas Jambi yang diperuntukan bagi mahasiswa aktif dengan minimal semester III (tiga) sampai VII (tujuh)

 

3. Beasiswa Bakti BCA

Program beasiswa Bakti BCA dibuka setiap tahun bagi mahasiswa Universitas Jambi program S1 dan berada di semester IV dengan IPK minimal 3.00 (skala 4.00).

 

4. Beasiswa BRILian

Universitas Jambi juga bisa mendaftarkan diri menjadi peserta program beasiswa BRIlian. Banyak benefit yang mahasiswa UNJA akan didapatkan mulai dari bantuan biaya pendidikan hingga berkesempatan bekerja di BRI.

 

5. Beasiswa Baznas

Bagi mahasiswa Universitas Jambi yang memiliki keterbatasan ekonomi bisa untuk mendaftar program beasiswa baznas (Badan Amil Zakat Nasional)


6. Beasiswa BI

Bagi mahasiswa UNJA  berkesempatan untuk dapat memperoleh program beasiswa BI.

 

7. Djarum Beasiswa Plus

Djarum Beasiswa Plus menawarkan program beasiswa bagi mahasiswa aktif Universitas Jambi dan memiliki akademik yang baik.

 

Dari sekian beasiswa yang ditawarkan Universitas Jambi memiliki persyaratan masing-masing. Bagi yang memenuhi syarat bisa mencoba untuk mendaftarkan diri.

 

PMB Universitas Universitas Jambi Tahun 2023 2024

Universitas Jambi membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2023. Bagi yang berminat, berikut jalur pendaftarannya:

1. PMB UNJA 2023 jalur SNBP

SNBP UNJA adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di Universitas Jambi.

 

Bagi siswa yang ingin masuk Universitas Jambi Melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

 

2. PMB UNJA 2023 jalur SNBT

SNBT UNJA adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Universitas Jambi.

 

Bagi siswa yang ingin masuk unja  melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

 

3. PMB UNJA 2023 Jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan Universitas Jambi yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

 

Official Accounts

Website: unja.ac.id

Jl. Jambi - Muara Bulian No.KM. 15, Mendalo Darat, Kec. Jambi Luar Kota, Kab. Muaro Jambi, Jambi


Demikianlah informasi seputar Beasiswa dan PMB
Universitas Jambi Tahun 2023 2024 yang bisa kamu coba.