Pendaftaran Beasiswa PPA 2023 2024 Untuk Mahasiswa Berprestasi

Beasiswa PPA 2023 2024 – Beasiswa PPA merupakan beasiswa dan bantuan biaya pendidikan untuk peningkatan prestasi akademik bagi mahasiswa. Beasiswa PPA sendiri diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi secara akademik yang diberikan untuk mahasiswa dalam satu tahun anggaran.

 

Beasiswa PPA

Pendaftaran Beasiswa PPA 2023 2024 Untuk Mahasiswa Berprestasi

Program Beasiswa PPA sendiri disediakan oleh Pemerintah melalui Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Penerima program baeasiswa PPA akan mendapatkan dana bantuan Rp400.000 per-bulan dan dibayarkan langsung untuk satu semester masa studi (enam bulan).

 

Pendaftaran Beasiswa PPA Untuk Mahasiswa Berprestasi biasanya dibuka setiap tahun anggaran berjalan. Nah bagi kaian yang berminat dan ingin mencoba mendaftar, berikut persyaratan Beasiswa PPA 2023 yang harus disiapkan.

 

Persyaratan Pendaftaran Beasiswa PPA 2023

1. Calon penerima beasiswa PPA 2023 merupakan mahasiswa yang sedang kuliah di perguruan tinggi pengelola beasiswa dan bantuan biaya pendidikan PPA di lingkungan Kemenristekdikti.

2. Calon penerima program beasiswa PPA 2023 harus terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti)

3. Calon penerima dipastikan mahasiswa yang masih aktif kuliah baik jenjang diploma maupun sarjana.

 

Dokumen Persyaratan Beasiswa PPA 2023

Berikut daftar dokumen yang harus dipersiapkan peserta yang ingin mendaftar program beasiswa PPA 2023:

1. Fotocopy KTM, KRS dan bukti sejenis mahasiswa aktif

2. Fotocopy piagam atau sertifikat

3. Surat bukti tidak sedang menerima beasiswa lainnya

4. Surat rekomendasi dari pimpinan fakultas/jurusan

5. Fotocopy Kartu Keluarga

 

Tata cara Pendaftaran Beasiswa PPA 2023

Pelamar yang berminat ingin mengajukan program beasiswa PPA dan BPP PPA 2023 – 2024 bisa kunjungi laman kampus masing-masing dan menunggu jadwal resminya.

 

Jika masih ada pertanyaan mengenai program beasiswa PPA 2023 bisa kunjungi laman resmi masing-masing universitas. Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran Beasiswa PPA 2023 2024 Untuk Mahasiswa Berprestasi yang bisa kamu coba.