Cara Mudah Membuat Motivation Letter Beasiswa Kedokteran

Cara Mudah Membuat Motivation Letter Beasiswa – Membuat Motivation Letter tentunya tidaklah mudah apalagi bagi orang yang pertama kali ingin membuatnya.


Contoh Motivation Letter Beasiswa Kedokteran


Tentu, alangkah lebih baiknya kita mencari contoh cara membuat Motivation Letter dengan mudah di internet pasalnya teknologi semakin maju sehingga banyak contoh Motivation Letter yang bisa kamu jadikan referensi.


Motivation Letter di Indonesia sangatlah umum disusun guna memenuhi persyaratan pengajuan program beasiswa namuun juga dapat ditunjukan untuk melengkapi surat lamaran kerja. Nah, jika tujuanmu membuta Motivation Letter supaya dapat meraih beasiswa, berikut contoh-contoh yang dapat dijadikan pilihan olehmu.

 

Tentang Motivation Letter

Motivation Letter merupakan sebuah surat yang kamu rangkai dan menjelaskan kenapa kamu bisa menjadi kandidat yang tepat untuk suatu program seperti program beasiswa. 

Pada dasarnya Motivation Letter berbentuk esai yang menjelaskan tentang kelebihan dan tujuan hidupmu sehingga di dalamnnya berisikan siapa diri kamu sendiri.

Sehingga Motivation Letter yang kamu buat bisa menjadi pertimbangan bagi team yang melakukan ptoses selksi untuk dapat melanjutkan proses selanjutnya.

 

Contoh Motivation Letter 

Berikut adalah contoh Motivation Letter  yang bisa kamu coba untuk contoh dalam proses penyusunannya

 

Contoh Motivation Letter  Beasiswa Kedokteran

 

Kepada Yth: Panitia Penyelenggara Program Beasiswa Kedokteran

Sedari kecil saya diajarkan untuk saling menolong antar sesama. Bukan dalam hal bentuk materi namun dalam bentuk ilmu sehingga diharapkan dapat membantu mereka untuk hidup lebih baik.

Dengan niat danjuga kesungguhan hati beserta bekal ilmu yang saya dapatkan semasa sekolah. Saya ingin menjemput kesempatan menjadi salah satu penerima beasiswa kedokteran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). 

Saya, Ahmad Prasetya tertarik dengan program beasiswa kedokteran yang diadakan oleh Kemekes RI dan saat ini saya baru saja menyelesaikan studi SMA Negeri 1 Balapulang di jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Sembari menunggu pengumuman penerimaan program beasiswa kedokteran, saya aktif di kegiatan sosial kemasyaratan yang berfokus pada kesehatan masyarakat di wilayah yang saya tempati saat ini sehingga minat saya dalam dunia kesehatan sangat tinggi terutama di bidang kedokteran.

Saya yakin dengan sepenuh hati bahwasannya dengan pelayanan kesehatan yang baik dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak terutama bagi masyaratak yang dapat mengaksesnya.

Demi mewujudkan cita-cita saya, maka saya berkeinginan kuliah di ilmu kedokteran di Universitas yang saya tuju ini (Nama Universitas). Apabila saya terpilih menjadi penerima program beasiswa kedokteran, saya bersungguh sungguh akan mengamalkan ilmu saya dimasa depan dan ingin membangun fasilitas kesehatan yang lebih baik di Indonesia.

Demikianlah surat motivasi yang saya buat, besar harapan saya untuk dapat kuliah dengan program beasiswa yang disediakan. Jika ada dokumen lain yang diperlukan atau hal lainnya bisa hubungi saya melalui kontak yang tertera di CV.

 

Hormat Saya

Ahmad Prasetya

 

Demikianlah contoh Motivation Letter  yang bisa dijadikan acuan atau referensi bagi yang ingin mendaftar program beasiswa.