Beasiswa Monash University 2023 2024 Untuk Pelajar Indonesia

Beasiswa Universitas Monash 2023 2024 membuka kesempatan kembali bagi pelajar di seluruh dunia (termasuk Indonesia) yang ingin melanjutkan pendidikannya di Australia. Jika tertarik ingin mencoba, simak penjelasannya sebagai berikut.

 

Beasiswa Monash University Untuk Pelajar Indonesia

Monash University Australia

Awal mula berdirinya Monas University berfokut pada sains dan teknologi hingga kemudian berkembang berbagai jursan menjadi fakultas seni, pendidikan, kesehatan, hukum, ekonomi dan politik.

 

Pemberian nama Monash Universty merupakan nama dari seorang insinyur, pemimpin militer dan tokoh publik Sir John Monash dan hingg saat ini sudah memiliki leih dari 60 ribu mahasiswa dari 170 negara dan bekerja sama dengan kampus lainnya di seluruh dunia.

 

Beasiswa Monash University Untuk Pelajar Indonesia

Berbagai macam program beasiswa di Monash Universty sekitar 229 program beasiswa yang ditawarkannya. Nah, berikut beberapa beasiswa yang tersedia bagi pelajar Indonesia.

 

1. Monash University Indonesia Scholarship

Program Monash University Indonesia Scholarship diberikan bagi pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan di Monash Unversity di setiap jenjang. Beasiswa yang diberikan kepada pesertapun beragam hal ini menyesuaikan prestasi akademik yang peserta dapatkan.

1. Full Scholarship: GPA 3.5 - 4.0

2. 50% Scholarship: GPA 3.3 - 4.0

3. 30% Scholarship: GPA 3.1 - 4.0

Adapun tata cara mendaftar program Monash University Indonesia Scholarship yakni harus mengisi formulir terpisah dan membuktikan bahwasannya kamu merupakan benar-benar warga negara Indonesia yang belajar di salah satu jenjang pendidikan dan jurusan di Monash University.

 

2. Indonesian Women in STEM

Beasiswa Indonesian Women in STEM di peruntukan bagi mahasiswa Indonesia yang berprestasi secara akademis dan hasil penelitiannya dan belajar di program STEM.

Program beasiswa ini hanya membuka peluang 2 orang setiap tahunnya dan jadwal pendaftaran biasa dibuka setiap 31 Maret dan 31 Agustus. Untuk mendapatkan dan mendaftar program beasiswa ini  kamu harus mendaptkan Expression of Interest (EOI) dari fakultas tempat kamu belajar. 

 

3. K.C Kuok Scholarship

Program K.C Kuok Scholarship hanya diberikan kepada masiswa internasional yang berasal dari Cina, Indonesia, Hongkong dan negara di Asia Tenggara lainnya. Program ini diperuntukan bagi mahasiswa yang belajar Full-time di salah satu jjurusan Monash Universty Australia dan berasal dari keluarga kurang mampu.

 

K.C Kuok Scholarship memberikan bantuan sebesar $ 360.000 UAD selama 4 tahun. Jika kamu ertarik ingin mendaftar dan mengirim berkas persyaratannya bisa ke asiascholarship@monash.edu -K.C. Kuok Scholarship - [Nama Kamu].

 

4. Faculty of Law International Asia Scholarship

Faculty of Law International Asia Scholarship merupakan program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa internasional yang berasal dari Cina, Hong Kong, Malaysia, India, Singapura dan juga Indonesia yang sedang menempuh pendidikannya di fakultas Hukum Monas University.

 

Program beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa yang berprestasi secara akademik. Manfaat yang akan didapatkan yakni berupa potongan biaya pendidikan sebesar 25 % s/d 100%. Jika kamu tertarik bisa langsung mendaftar beasiswa ini langsung ke fakultasnya ya.

 

Official Accounts

Jika masih ada pertanyaan seputar program beasiswa Monash University 2023 2024 untuk pelajar Indonesia bisa kunjungi laman resminya. Demikianlah informasi mengenai beasiswa Monash University yang bisa kamu coba dan semoga bermanfaat.