Pendaftaran Beasiswa Pemkab Sidoarjo Tahun 2023 2024 Untuk Pelajar SD SMP SMA Sederjat hingga Mahasiswa

Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Tahun 2023 di buka kembali bagi para pelajar SD SSMP SMK Sederjat dan juga mahasiswa yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan. Nah, ingin mencoba daftar? Simak penjelasannya sebagai berikut.

 

Beasiswa Pemkab Sidoarjo

Beasiswa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo 2023

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo memberikan kesempatan bagi para pelajar mulai dari tingkatan SD SMP SMA Sederajat hingga mahasiswa yang berasal dari Sidoarjo yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan berupa program beasiswa.

 

Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM) Sidoarjo supaya dapat bersaing di masa depan sehingga banyak program beasiswa yang bisa kamu coba mulai dari prestasi hingga beasiswa kurang mampu.

 

Daftar Program Beasiswa Pemkab Sidoarjo

A. Beasiswa Khusus Mahasiswa

1. Beasiswa Bidang Keagamaan

2. Beasiswa   Prestasi   Bidang   Ilmu   Pengetahuan, Teknologi, Seni, Budaya, dan/ atau Olahraga

3. Beasiswa Prestasi Akademik

4. Beasiswa Mahasiswa Kurang Mampu

 

B. Beasiswa Pelajar

1. Beasiswa Hafidz dan Hafidzah SD/SMP/SMK Sederajat

 

Persyaratan Beasiswa Pemkab Sidoarjo

Beasiswa Mahasiswa

1. Peserta melakukan pendafataran secara online dan menggunggah dokumen persyaratan yang telah ditentukan dan menyerahkan file hard copy kepada Perangkat Daerah Penyelenggara program beasiswa yang dituju.

2. Peserta merupakan mahasiswa asli penduduk Kabupaten Sidoarjo yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Terdaftar sebagai mahasiswa perguruan tinggi dibuktikan dengan surat keterangan aktif dari pihak universitas atau Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

4. Peserta tidak sedang menerima program bantuan beasiswa dari pihak manapun yang sejenis

5. Peserta membuat surat pernyataan bermaterai bersedia meningkatkan prestasi dan mengikuti pendidikan serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

 

Inilah ingformasi menegnai persyaratan beasiswa Pemkab Sidoarjo 2023 yang harus dipersiapkan secra matang untuk info detailnya bisa klik berikut: SYARATDAN KETENTUAN BEASISWA

 

Beasiswa Hafidz dan Hafidzah SD/SMP/SMK Sederajat

1. Peserta merupakan penduduk Kabupaten Sidoarjo yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK)

2. Terdaftar sebagai siswa yang dibuktikan dengan surat keterangan dari satuan pendidikan

3. Minimal hafal 3 juz (Sertifikat atau surat keterangan dari satuan pendidikan)

4. Tidak sedang menerima program beasiswa

5. Menyerahkan surat pernaytaan bersedia meniingkatkan prestasi dan mengikuti proses pendidikan.

 

Tata cara Pendaftaran Beasiswa Pemkab Sidoarjo

Pendaftaran dilakukan secara online dan ofline dengan batas waktu hingga 31 Maret 2023. Jika berminat ingin mendaftar bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Oficial Account

Jika masih ada pertanyaan seputar pendaftaran beasiswa Pemkab Sidoarjo 2023 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Website: sidoarjokab.go.id

 

Demikianlah informasi mengenai beasiswa sidoarjo 2023 untuk pelajar SD SMP SMA Sederajat hingga mahasiswa yang bisa di coba bagi penduduk asli Kabupaten Sidoarjo.