Beasiswa Sekolah Pilot Dalam dan Luar Negeri Beserta Link Pendaftarannya

Beasiswa Sekolah Pilot 2023 di buka kesempatan kembali bagi mereka yang ingin mendaftar untuk dapat menerbangkan sebuah pesawat terbang. Tertarik ingin mendapatkan beasiswa sekolah pilot? Simak penjelasan sebagai berikut.

 

Beasiswa Sekolah Pilot

Beasiswa Sekolah Pilot

Pilot merupakan profesi yang sangat cerah dengan gaji yang cukup besar belum lagi di tambah dengan pengalaman kerja. Bukan hanya gaji besar, kesan gengsipun membuatnya menjadi salah satu profesi pekerjaan terbaik di seluruh manca negara.

 

Selain mendapatkan gaji besar, bekerja sambil keliling dunia tentunya hal yang sangat menyenangkan dan tentunya tidak semua orang mempunyai kesempatan tersebut.

 

Namun sangat disayangkan, untuk dapat masuk sekolah penerbangan dan mendapatkan sertifikasi menjadi seorang pilot tentunya membutuhkan biaya yang tidak murah. Nah, bagi kalian yang berlatar belakang ekonomi rendah jangan khawatir karena ada beberapa program beasiswa sekolah pilot luar negeri yang bisa kamu coba.

 

Daftar Beasiswa Sekolah Pilot Luar Negeri

Berikut daftar beasiswa sekolah pilot yang bisa kamu coba, diantaranya sebagai berikut:


1. The Honourable Company of Air Pilots (GAPAN)

The Honourable Company of Air Pilots (GAPAN) menawarkan program beasiswa penuh sekolah pilot kepada kandidat terpilihnya secara gratis dan tanpa di pungut biaya sama sekali.

 

Program beasiswa GAPAN terbuka bagi seluruh orang dari seluruh penjuru dunia untuk dapat mengikuti proses seleksi dan tentunya proses seleksi yang diadakannya tidak lah mudah karna hanya kandidat terbaiklah yang diberikan kesempatan dalam program beasiswa ini.


Banyak keuntungan yang akan diberikan jika di terima dalam program beasiswa sekolah pilot di GAPAN yang diantaranya: lisensi pilot pribadi, pelatihan teori transportasi udara gratis, rating pelatihan penerbangan, hingga pemberian kursus pesawat jet secara eksklusif.

 

Bukan hanya itu saja, GAPAN juga dapat menyalurkan kamu untuk mendapatkan karir bekerja terbaik nantinya bersama maskapai besar di dunia yang telah melakukan jalinan kerjasama.

 

Bagi yang berminat ingin mendaftar sekolah pilot di GAPAN bisa langsung kunjungi laman resminya atau klik ini : Pendaftaran Beasiswa Sekolah Pilot GAPAN

 

2. The 99s

The 99s merupakan program beasiswa sekolah pilot luar negeri dan sangat terbuka bagi semua orang yang ingin menerbangkan pesawat. Namun tentunya dalam menetapkan peserta program beasiswa pilot harus ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa lolos dalam seleksi penerimaan beasiswanya.

 

The 99s sendiri adalah organisasi pilit wanita yang sangat terkenal di industri penerbangan dunia dan sudah sering menawarkan program beasiswa penuh terhadap orang. Sehingga program beasiswa The 99s banyak peminat dari seluruh dunia.

 

Tentunya The 99s tentunya tawaran program beasiswa sekolah pilot luar negeri yang patut di coba, bagi yang ingin mendaftar bisa langsung kunjungi laman resminya atau klik link berikut: Pendaftaran Beasiswa Sekolah Pilot The 99s


3. EAA Youn Eagles

EAA Youn Eagles adalah program beasiswa penuh sekolah pilot bagi mereka yang berhasil memenuhi syarat yang telah ditentukan. Program beasiswa ini merupakan program beasiswa internasional sehingga dapat diikuti semua orang yang berasal dari berbagai macam negara.


EAA Youn Eagles sendiri mencarai kandididat bagi mereka yang benar-benar tertarik di dunia penerbangan sehingga mendapatkan kandidat terbaiknya yang pantas untuk memperoleh beasiswa penuh gratis tanpa membayar tersebut.


Bagi yang berminat ingin mendaftarkan diri program beasiswa sekolah pilot EAA Youn Eagles bisa kunjungi website resminya atau klik ini: Pendaftaran Beasiswa Sekolah Pilot EAA Youn Eagles


Daftar Beasiswa Sekolah Pilot Dalam Negeri

Selain program beasiswa sekolah pilot luar negeri ternyata beasiswa sekolah pilot dalam negeripun ada walaupun masih sangat terbatas, salah satunya beasiswa sekolah pilot yang diadakan oleh maskapai Lion Air dan Wing Air.


Persyaratan Beasiswa Sekolah Pilot

Simak berikut ini, persyaratan beasiswa sekolah pilot yang harus dipersiapkan.

1. Berusia 18 – 23 tahun dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan

2. Lulusan SMU jurusan IPA atau SMK jurusan Penerbangan, Listrik, dan Mesin

3. Memiliki nilai rata – rata rapor SMU kelas X – XII dan Nilai Ijazah SMU minimal 7 untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Bahasa Inggris

4. Tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan yang proporsional

5. Memiliki Sertifikat Pre-TOEFL dengan skor minimal 475 dari lembaga yang terakreditasi

6. Membuat surat lamaran secara tertulis

7. Curriculum Vitae / daftar riwayat hidup

8. Mengisi Formulir Aplikasi, Surat Pernyataan, Formulir Izin Orang Tua

9. Menyertakan fotokopi Ijazah terakhir dan Raport kelas X – XII yang telah dilegalisir

10. Mengumpulkan fotokopi Sertifikat Pre-TOEFL dari lembaga yang terakreditasi

11. Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga

12. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK yang telah di legalisir

13. Surat Asli Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh Laboratorium, Rumah sakit atau instansi Resmi

14. Surat asli Keterangan belum menikah dari RT / RW setempat

15. Surat Asli Keterangan Tidak buta warna dari Dokter Mata

16. Foto seluruh badan berwarna ukuran Post Card sebanyak 1 lembar

17. Pasfoto 4 X 6 sebanyak 2 lembar

 

Demikanlah informasi menegnai daftar beasiswa sekolah pilot beserta persyaratan yang bisa kamu coba jika ingin mendaftarnya.