Beasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta : Pendaftaran Program Beasiswa

Beasiswa Universitas Mercu Buana merupakan program beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas tersebut. Program beasiswa yang ditawarkan tentunya sangat beragam, mulai dari beasiswa kurang mampu hingga beasiswa pretasi.

 

Beasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta

Universitas Mercu Buana sering kita sebut dengan UMB adalah perguruan tinggi swasta (PTS) ternama di Indonesia yang berada di Jakarta tepatnya  di Jl. Meruya Selatan, Kembangan - Jakarta Barat 11650.

 

Mahalnya biaya kuliah di Indonesia tidak akan menyurutkan niat bagi pelajar lulusan SMA/MA/SMK sederajat untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi khususnya Universitas Mercu Buana.


Daftar Beasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta

Ingin tahu apa saja program beasiswa yang Universitas Mercu Buana tawarkan? Simak penjelasan berikut ini.


1. KIP-Kuliah Universitas Mercu Buana

KIP Kuliah Universitas Mercu Buana merupakan bantuan biaya pendidikan perkuliahan dengan tujuan membebaskan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi hingga biaya kuliah atau biaya pendidikan.

 

Mengutip dari pedoman Pendaftaran KIP Kuliah 2023, ada tiga manfaat yang akan di berikan bagi para pemegang kartu KIP Kuliah khususnya di Universitas Mercu Buana

1. Pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi

2. Pembebasan biaya kuliah/pendidikan

3. Bantuan biaya hidup bulanan

 

2. Beasiswa Unggulan

Program Beasiswa Unggulan merupakan program beasiswa dari kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek). Beasiswa ini merupakan program beasiswa dalam negeri untuk jenjang S1, S2 dan S3.

 

Bagi peserta yang ingin mengikuti proses seleksi beasiswa unggulan merupakan mahasiswa baru atau on-goin maksimal semester 3 yang telah diterima di perguruan tinggi dengan minimal akreditasi B. Tentunya, Universitas Mercu Buana Jakarta sudah terakreditasi A loh, jadi kamu bisa mendaftarnya.

 

3. Beasiswa KJMU

Beasiswa KJMU atau Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul adalah program beasiswa berupa pemberian bantuan biaya pendidikan bagi calaon mahasiswa/i baik di PTN maupun PTS dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan memiliki potensi secara akademik yang baik.

 

Syarat utama/umum program beasiswa KJMU adalah harus berdomisili dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) DKI Jakarta.

 

4. Tes Beasiswa Online Universitas Mercu Buana

Program Tes Beasiswa Online merupakan program beasiswa yang di gelar setiap tahunnya oleh Universitas Mercu Buana. Program ini biasanya diikuti oleh para calon mahasiswa baru.

 

Cakupan beasiswa yang akan didapatkan yakni 100% full 4 tahun, beasiswa 75%, dan beasiswa 50%. Info lebih lanjut kalian bisa kunjungi website ini ya pendaftaran.mercubuana.ac.id

  

Selain beasiswa tersebut tentunya Universitas Mercu Buana Jakarta masih banyak penawaran program beasiswa lainnya, diantaranya: Beasiswa Prestasi Minat dan Bakat dari Universitas Mercu Buana, Beasiswa Super Semar dari Yayasan Super Semar, Beasiswa Bidik Misi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Yayasan Beasiswa Jakarta dari Pemerintah DKI Jakarta, Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dari  Koodinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III

 

Demikianlah informasi mengenai daftar Beasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta 2023 2024 yang bisa kamu coba.