Beasiswa Chevening 2023 2024 - Chevening Scholarship - Studi UK

Beasiswa Chevening 2023 2024 membuka kesempatan kembali bagi para lulusan S1 (Sarjana) yang ingin melanjutkan kuliah di Inggris. Tertarik ingin mendaftar Beasiswa Chevening? Simak syarat dan tata cara pendaftarannya.

 

Chevening Scholarship UK

Beasiswa Chevening 2023 2024

Beasiswa Chevening adalah program beasiswa calon mahasiswa S2 yang diselenggarakan langsung oleh Pemerintah Inggris untuk mahasiswa seluruh mancanegara termasuk negara Indonesia.

 

Program Beasiswa Chevening termasuk program beasiswa yang banyak di incar para lulusan S1, pasalnya program Beasiswa Chevening merupakan program beasiswa favorit dan juga banyak banget keunggulan yang akan di terima bagi penerima yang diantaranya bebas memilih jurusan dan juga kampus.

 

Bukan hanya itu, lebih kerennya program Beasiswa Chevening merupakan program beasiswa Fully Funded sehingga para penerima tidak memikirkan biaya pendidikan dan biaya sehari-hari selama studi karna sudah ditanggungnya.

 

Syarat Beasiswa Chevening 2023 2024

Tertarik ingin mendaftar menjadi peserta program Beasiswa Chevening? Berikut syarat yang harus dipersiapkan, diantaranya:

1. Peserta sudah lulus S1

2. Memiliki IPK di atas rata-rata

3. Peserta bukan berkewarganegaraan atau dwikenegaraan Inggris

4. Peserta bukan merupakan pekerja, mantan pekerja atau memiliki hubungan dengan pemerintahan Inggris.

5. Tidak pernah mendapatkan beasiswa dari pemerintah Inggris lainnya.

6. Sertifikat/Piagam Kemampuan Bahasa Inggris.

 

Dokumen Persyaratan  Beasiswa Chevening

1. Formulir Pendaftaran

2. Ijazah dan Transkip nilai

3. CV terbaru

4. Surat rekomendasi (2 surat)

5. Mendapat/memiliki satu LoA Unconditional (Letter of Acceptance) dari tiga prodi yang didaftar, setidaknya pada tanggal 13 Juli 2023

6. Membuat/menulis empat esai sesuai dengan topik dan jumlah yang telah ditentukan

7. Paspor aktif

 

Benefit Beasiswa

1. Biaya Kuliah Fully funded

2. Biaya Buku

3. Biaya Tesis

4. Akses pendidikan terbaik kelas dunia

 

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa Chevening 2023 2024

Pendaftaran program Beasiswa Chevening 2023 dilakukan secara online dengan batas waktu maksimal 13 Juli 2023. Jika kamu berminat bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARAN BEASISWA CHEVENING


Inilah informasi yang bisa kamu coba tentang program pendaftaran beasiswa Chevening 2023 2024. Selamat mencoba dan semoga sukses.