Pendaftaran Beasiswa BBM USU 2023 2024 : Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Beasiswa BBM USU 2023 2024 membuka kesempatan kembali bagi para mahasiswa yang memiliki kualifikasi dan syarat yang memenuhi. Ingin tahu info lengkapnya mengenai syarat dan tata cara pendaftaran Beasiswa BBM USU? Simak penjelasannya sebagai berikut.

 

Beasiswa BBM USU

Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) USU

Beasiswa Bantuan Belajar Beasiswa Mahasiswa atau yang kita kenal dengan Beasiswa BBM merupakan bantuan bagi mahasiswa USU kurang mampu guna meringankan beban biaya kuliah.

 

Program beasiswa BBM USU dibuka setiap tahunnya dan di tahun 2023 juga membuka kesempatan kembali program ini bagi mereka yang benar-benar membutuhkannya.

 

 

Syarat Beasiswa BBM USU

1. Mahasiswa aktif USU untuk jenjang DIII, DIV dan S1 dan paling rendah semester II dan paling tinggi semester VI untuk program DIV dan S1 sedangkan untuk DIII paling tinggi semester IV

2. Peserta memiliki IPK minimal 2.75 skala 4.00

3. Berasal dari keluarga kurang mampu

4. Peserta program beasiswa BBM tidak sedang menerima beasiswa lain.

 

Dokumen Persyaratan

1. Fotocopi KTM

2. Fotocopi KHS (Legalisir)

3. Fotocopi KK

4. Surat Keterangan Tidak Mamupu (Kelurahan/Desa)

5. Foto rumah tempat tinggal

6. Surat dari panti asuhan (Jika bertempat tinggal di panti asuhan)

7. Surat Permohonan dan Pernyataan tidak sedang menerima beaiswa lain

8. Surat rekomendasi dari fakultas

 

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa

Pendaftaran program Beasiswa BBM USU 2023 dilakukan secara offilne dengan cara Seluruh dokumen persyaratan Beasiswa BBM dikumpulkan di Kantor Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian Rektorat Universitas Sumatera Utara menggunakan MAP HIJAU menuliskan format di depan map Nama – NIM – Fakultas – Jurusan – No HP – Jenis Beasiswa yang dilamar pada saat jam operasional kantor.

 

Official Accounts

Jika masih ada pertanyaan seputar pendaftaran Beasiswa BBM USU bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Website: usu.ac.id

 

Demikianlah innformasi mengenai pendaftaran Beasiswa BBM USU 2023 2024 mulai dari syarat hingga tata cara pendaftarannya yang bisa kamu coba.