Beasiswa BCA 2024 : Program Beasiswa Untuk Lulusan SMA/MA/SMK Sederajat Berprestasi

Beasiswa BCA 2023 membuka kembali kesempatan bagi para pelajar lulusan SMA MA SMK Sederajat berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan. Tertarik ingin mendaftar program beasiswa BCA tahun 2024? Simak penjelasan berikut ini.


Beasiswa BCA

 

Beasiswa Bank Central Asia (BCA)

Beasiswa BCA adalah program beasiswa dari salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) BCA yang ditunjukan bagi para lulusan SMA/MA/SMK sederajat yang berprestasi.

 

Beasiswa BCA diberikan kepada para penerima berupa Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang langsung diselenggarakan oleh BCA.

 

Syarat Beasiswa BCA 2024

1. Warga negara Indonesia (WNI)

2. Siswa/siswi kelas XII / lulusan SMA/SMK (PPBP) dan Siswa/i kelas XII atau lulusan SMA (jurusan IPA) /SMK (jurusan yang berkaitan dengan Teknik Informatika)

3. Umur maksimum 19 tahun pada saat mendaftar program beasiswa BCA

4. Rata-rata nilai rapor kelas X, XI, dan XII minimal 7,50*

5. Rata-rata nilai Matematika kelas X, XI, dan XII (SMA IPA, IPS) atau nilai Produktif kelas X, XI, dan  XII (khusus SMK) minimal 7,50*

6. Peserta program beasiswa BCA Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK

7. Peserta program beasiswa BCA Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya

8. Lulus dalam proses seleksi

 

Program Beasiswa BCA

Program beasiswa BCA sendiri tebagi menjadi 2 program yaitu:

1. Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP)

Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) BCA berlangsung selama 30 bulan dan program ini ditunjukan bagi lulusan SMA / SMK yang berprestasi dari seluruh jurusan dan memiliki minat di bidang Bisnis dan Perbankan.

Menariknya, program PPBP BCA ini tidak memiliki ikatan dinas. Akan tetapi, peserta diberikan kesempatan untuk dapat bekerja di BCA selepas menyelesaikan program tersebut sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

 

2. Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI)

Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) BCA berlangsung selama 30 bulan dan ditunjukan bagi siswa lulusan SMA jurusan IPA atau SMK jurusan yang berkaitan dengan teknik informasi yang memiliki prestasi dan berminta di bidang teknik informatika.

 

 

Tahapan-Tahapan Seleksi Beasiswa BCA

1. Seleksi Administrasi

2. Tes Online

3. Tes Psikologi

4. Wawancara I dan Wawancara II

5. Medical Cek Up / Tes Kesehatan

 

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa BCA 2024

Pendataran program beasiswa BCA baik Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) ataupun Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) dilakukan secara online mulai tanggal 10 April 2023 s/d 15 September 2023. Jika berminat ingin mendaftar, klik link pendaftaran Beasiswa BCA 2024 berikut ini: FORM PENDAFTARAN

 

Official Accounts

Jika masih ada pertanyaan seputar program beasiswa BCA baik PPBP maupun PPTI bisa langsung kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Website: bca.ac.id

 

Demikianlah informasi mengenai program Beasiswa BCA 2024 mulai dari syarat hingga tata cara pendaftaran yang bisa kamu coba.