Pendaftaran Beasiswa Prestasi USU 2023 2024 : Untuk Program DIII, DIV dan S1

Beasiswa Prestasi USU 2023 2024 membuka kesempatan kembali bagi para mahasiwsa yang memiliki kualifikasi dan syarat yang memenuhi. Ingin tahu syarat dan tata cara pendaftaran Beasiswa Prestasi USU lebih lengkap? Simak penjelasannya sebagai berikut.

 

Beasiswa Prestasi (BP) Universitas Sumatera Utara (USU)

Beasiswa Prestasi USU

USU adalah Universitas Sumatera Utara, tentunya sangat familiar ditelinga masyarakat sekitar yang keberadaanya di Jl. Dr. T. Mansur No. 9, Kampus Padang Bulan, Medan. USU sendiri merupakan salah satu universitas negeri dan menjadi incaran para pelajar supaya dapat melanjutkan studinya di universitas tersebut, hal ini dikarenakan kualitas pendidikan yang ditawarkannyanya tidak diragukanlagi.

 

Kuliah di USU tentunya tidaklah mudah apalagi bagi yang memiliki ekonomi rendah. Namun, hal tersebut bisa di atasai karena USU Sendiri menawarkan berbagai macam program beasiswa dan salah satu program beasiswa yang sedang dibuka saat ini yakni program beasiswa Prestasi USU.

 

Syarat Beasiswa Prestasi USU

1. Mahasiswa aktif USU untuk jenjang DIII, DIV dan S1 dan paling rendah semester II dan paling tinggi semester VI untuk program DIV dan S1 sedangkan untuk DIII paling tinggi semester IV

2. Peserta memiliki IPK minimal 3.00 skala 4.00

3. Peserta harus memiliki prestasi (ko-kurikuler dan atau ekstrakurikuler)

4. Tidak sedang menerima beasiswa lain atau bekerja dalam status ikatan dinas/instansi lain.

 

Dokumen Persyaratan

1. Fotocopi KTM

2. Fotocopi KHS (Legalisir)

3. Fotocopi KRS

4. Fotocopy Piagam Penghargaan

5. Surat permohonan sekaligus surat pernyataan tidak sedang menerima program beasiswa dari pihak lainnya

6. Rekomendasi dari pihak Fakultas.

 

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa

Pendaftaran program Beasiswa Prestasi USU 2023 dilakukan secara offilne dengan cara Seluruh dokumen persyaratan program beasiswa dikumpulkan di Kantor Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian Rektorat Universitas Sumatera Utara menggunakan MAP MERAH menuliskan format di depan map Nama – NIM – Fakultas – Jurusan – No HP – Jenis Beasiswa yang dilamar pada saat jam operasioanal kantor.

 

Alur Seleksi

Seleksi Tahap 1 : administrasi dan kriteria umum

Seleksi tahap 2 : wawancara

Pengumuman penerima Beasiswa Prestasi (BP) tahun 2023

 

Official Accounts

Jika masih ada pertanyaan seputar pendaftaran Beasiswa Prestasi USU bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Website: usu.ac.id

 

Demikianlah innformasi mengenai pendaftaran Beasiswa Prestasi USU 2023 2024 mulai dari syarat hingga tata cara pendaftarannya yang bisa kamu coba.