Cara Cek Pengumuman Hasil UM PTKIN 2023 dan Link Pengumuman UM PTKIN

Cara Cek Pengumuman Hasil UM PTKIN 2023 – Pengumuman Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islma (UM PTKIN) 2023 sudah dapat dilihat hasilnya. Nah, bagi yang belum tahu caranya bisa simak caranya sebagai berikut.


Pengumuman Hasil UM PTKIN
 

Cara Cek Pengumuman Hasil UM PTKIN

UM PTKIN telah selesai digelar secara serentak dengan sistem terpadu menggunakan aplikasi SSE (Sistem Seleksi Elektronik) yakni berbasis komputer. Ujian berlangsung secara offline sehingga setiap peserta harus datang ke lokasi yang telah dipilihnya.

 

Tentu, setelah pelaksanaan ujian pengumuman dari hasil ujian akan diumumkan secara online melalui situs resminya UM PTKIN 2023. Nah, berikut caranya:


1. Masuk browser lalu klik link berikut: https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/

2. Kemudian peserta masukan masukan nomor “UJIAN”

3. Klik “Hasil”

4. Hasil ujian akan muncul di layar perangkat.

 

Cukup mudah bukan, cara cek pengumuman lulus atau tidaknya hasil UM PTKIN 2023. Bagi yang lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya sesuai ketentuan yang berlaku dan bagi yang belum lolos bisa mengikuti ujian mandiri disetiap perguruan tinggi yang kamu tuju.


Link Pengumuman UM PTKIN 2023

Bagi peserta yang telah mengikuti ujian UM PTKIN  dan ingin melihat hasil pengumumannya bisa melalui link berikut: https://um.ptkin.ac.id/

 

Nah, UM PTKIN sendiri merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru khusus perguruan tinggi negeri keagamaan Islma seperti : Universitas Islam Negeri (UIN), Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) atau Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).


Itulah Cara Cek Pengumuman Hasil UM PTKIN 2023 dan link yang dapat kamu akses. semoga bermanfaat.