Cara Mendaftar Beasiswa BCA Finance Peduli 2023 2024

Cara Mendaftar Beasiswa BCA Finance Peduli 2023 – Pendaftaran program beasiswa BCA Finance Peduli telah dibuka kembali di tahun 2023 bagi mahasiswa atau mahaisiswi aktif di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Bagi yang tertarik dan ingin mendaftar, bisa simak caranya sebagai berikut:

 
Cara Mendaftar Beasiswa BCA Finance Peduli

Beasiswa BCA Finance Peduli

Beasiswa BCA Finance Peduli merupakan kepedulian dari PT BCA Finance terhadap di dunia pendidikan dan dimana sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia menyadari bahwa kelangsungan usaha Perusahaan tak lepas dari peran dan kontribusi dari masyarakat.

 

Oleh sebab itu PT BCA Finance selalu berusaha berkomitmen untuk dapat melalukan pengembangan sosial masyarakat salah satunya di dunia endidikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

 

Cara Daftar Beasiswa BCA Finance Peduli

Pendaftaran program beasiswa BCA Finance Peduli 2023 dilakukan secara online mulai dari tanggal 1 Juni 2023 s/d 9 Juli 2023 dan bagi yang berminat bisa klik link berikut: FORMPENDAFTARAN BEASISWA BCA FINANCE PEDULI 2023

 

Untuk informasi umum, sebelum melakukan pendaftaran alangkah lebih baiknya peserta menyipakan selaga persyaratan yang telah ditentukan diantaranya:

 

Syarat Beasiswa BCA Finance Peduli 2023

1. Peserta merupakan mahasiswa/mahasiswi PTN maupun PTS di semua jurusan yang sedang menempuh pendidikan program Strata-1 (S1)

2. Peserta merupakan mahasiswa aktif pada saat pendaftaran beasiswa BCA Finance Peduli dibuka dan sedang menempuh studi minimal semester 4 perkuliahan dan tidak lebih dari semester 6.

3. Peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) IPK minimum 3,20; IPS terakhir 3,00 dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) IPK minimum 3,40; IPS terakhir 3,20.

4. Peserta wajib melampirkan softcopy Surat Keterangan Tidka Mampu (SKTM) dari kelurahan setempat beserta KTP

5. Peserta wajib melampirkan rekening listrik 2 bulan terakhir sesuai dengan tempat tinggal KTP

6. Surat Keterangan (Suket) yang dikeluarkan oleh pihak universitas/fakultas bahwasannyanama yang bersangkutan tidak sedang menerima beasiswa lain

7. Aktif berorganisasi baik intra maupun ektra kampus (Kemahasiswaan / Karang Taruna / Organisasi Non Politik Lainnya).

8. Peserta tidak pernah terlibat dalam tindak kasus pidana maupun perdata dan juga tidak serta merta menyalahgunakan NAPZA (narkotika, psikotropika dan zat adiktif).


Demikian beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan setiap peserta yang ingin mendaftar program beasiswa ini dan sebelum memndaftar program beasiswa BCA Finance peduli ada beberapa yang harus diperhatikan peserta, diantaranya:

1. Jaringan provider harus keadaan stabil dalam proses pendaftaran. Pasalnya, pengisian hanya 1 kali percobaan

2. Setelah selelsai melakukan proses pendaftaran, ID peserta dan link spikotes akan dikirim lewat email.

3. Gunakan ID Peserta untuk mengikuti Psikotes dan Psikotes hanya dapat dilakukan dalam 1 kali percobaan dengan batas waktu maksimal 10 menit.

4. Simpan ID Peserta Anda sebaik mungkin untuk proses selanjutnya.

 

Demikianlah Cara Mendaftar Program Beasiswa BCA Finance Peduli 2023 yang bisa kamu coba.