Daftar Program Beasiswa S1, S2 & S3 di Unversitas Luar Negeri Tahun 2023

Daftar Program Beasiswa Kuliah Luar Negeri Tahun 2023 Masih Buka– Banyak pelajar yang mengincar program beasiswa kuliah ke luar negeri namun terkadang masih bingung mau pilih program beasiswa mana yang akan dipilihnya. Nah, berikut daftar beasiswa S1 sampai S3 yang dapat dijadikan referensi di tahun 2023 2024.

 

Daftar Program Beasiswa S1, S2 & S3 di Unversitas Luar Negeri

Daftar Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri Tahun 2023

Berikut daftar berbagai program beasiswa kuliah di luar negeri mulai dari jenjang S1 hingga S3 yang bisa kamu pilih.

 

1. ADB JSP - School of International Health The University of Tokyo

ADB JPS merupakan program beasiswa yang dikhususkan bagi program S2 hingga S3 dan bai penerimanya memiliki banyak keuntungan diantaranya: Biaya masuk dan biaya kuliah Subsistensi 147.000 yen per bulan atau sekitar Rp 15,7 juta Tiket pesawat kelas ekonomi Asuransi kesehatan/kecelakaan.

 

2. Chevening Scholarship

Chevening Scholarship merupakan program beasiswa S2 dan menjadi salah satu program beasiswa luar negeri yang banyak diincar oleh mahasiswa Indonesia. Pasalnya, Chevening Scholarship memberikan banayk benefit bagi penerimanya, seperti: bantuan biaya kuliah penuh, uang saku bulanan, tiket pesawat pulang-pergi, tunjangan kesehatan, tunjangan keberangkatan bahkan akan diberikan kontribusi dan akomodasi untuk menghadiri event di Chevening.

 

3. The Romanian Government Ministry of Entrepreneurship and Tourism Scholarship

Bagi pelajar yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, program beasiswa ini dapat dimanfaatkannya. Hal ini dikarenakan, program ini merupakan program beasiswa bagi lulusan SMA Sederajat dan bukan hanya itu, program ini juga menawarkan beasiswa S2 – S3

 

4. King Fahd University of Petroleum and Minerals Scholarship

King Fahd University of Petroleum and Minerals Scholarship merupakan program beasiswa S2 – S3 yang dibuka setiap tahun bagi mahasiswa Indonesia yang berminat ingin melanjutkan kuliah di luar negeri dengan syarat, diantaranya :  Surat Rekomendasi - Akademik Paspor Daftar riwayat hidup Esai Bukti kemahiran bahasa Inggris Transkrip akademik Fotokopi skor TOEFL/IELTS/GRE/GMAT/GATE yang masih berlaku Ijazah

 

5. INPEX Scholarship

INPEX Scholarship adalah program beasiswa kuliah S2 di Jepang dan biasanay program ini ditutup pada kahir bulan Oktober. Bagi yang berminat ingin menaftar INPEX Scholarship harus segera dan jangan lupa menyiapkan segala persyaratan yang telah ditentukan. Selain itu, program INPEX Scholarship juga memberikan benefit bagi yang berhasil lolos, diantanya: Biaya ujian masuk, biaya masuk, biaya kuliah dan lain-lain semua ditanggung oleh yayasan.

 

Bukan hanya itu, bagi yang telah dinyatakan lolos dalam program INPEX Scholarship juga aan menerima uang sebagai biaya hidup, termasuk biaya penginapan, biaya pengobatan, biaya transportasi, biaya akses internet, buku, biaya tiket komuter di Jepang dan tiket pesawat (kelas ekonomi, Jakarta-Tokyo).

 

6. Beasiswa LPDP Kemenkeu

Beasiswa LPDP merupakan program beasiswa S2 – S3 fully funded di universitas top dunia yang di bawah naungan kementerian keuangan RI. Tentunnya program beasiswa LPDP sangat favorit dikalangan mahasiswa Indonesia bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya baik di universitas dalam negeri maupun di luar negeri.

 

7. Knight-Hennessy Scholarship

Knight-Hennessy Scholarship adalah program beasiswa S2 ke Amerika Serikat dan tentunya menjadi pilihan mahasiswa yang ingin kuliah ke luar negeri.


Demikianlah beberapa Daftar Program Beasiswa Kuliah Luar Negeri Tahun 2023 yang masih buka dan bisa kamu coba