Daftar Beasiswa Kuliah S1, S2 dan S3 Tahun 2023/2024 Hingga Lulus

Daftar Beasiswa Kuliah 2023/2024 – Beasiswa menjadi harapan bagi sebagian pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi namun terhalang ekonomi.

 


Nah, bagi yang berminat dan serius tentunya ada beberapa daftar program beasiswa kuliah yang bisa menjadi jalan alternative kamu untuk tetap melanjutkan pendidikannya.

 

Daftar Beasiswa Kuliah 2023 2024

Berikut daftar beasiswa kuliah 2023/2024 yang dapat kamu coba untuk melanjutkan pendidikannya, diantaranya:

1. Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP Kuliah merupakan program bantuan biaya kuliah yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk pelajar SMA/MA/SMK Sederajat  yang ingin melanjutkan kuliah namun berlatar belakang ekonomi rendah.

Antusias peserta program KIP Kuliah tentunya sangat luar biasa, pasalnya program ini program beasiswa penuh hinggal 8 semester (4 tahun) ditambah bantuan biaya bulanan sesuai ketentuan yang berlaku.

 

3. Beasiswa APERTI BUMN

Beasiswa Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara atau dikenal dengan beasiswa Aperti BUMN merupaka program beasiswa kuliah penuh. Program ini hanya diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di universitas mitra APERTI BUMN.

 

Daftar kampus mitra Aperti BUMN diantaranya: ITPLN, ITTP, ITTS, UISI, ULBI, UPER, POLITEKSI, TELU.

 

3. Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP tentunya tidak asing lagi ditelinga para mahasiswa bahkan dosen sekalipun. Pasalnya, program beasiswa LPDP bukan hanya menawarkan beasiswa kuliah di universitas dalam negeri saja namun juga di universitas luar negeri.

 

Bukan hanya itu, penerima program beasiswa kuliah LPDP tentunya akan mendapatkan bantuan lainnya seperti: bantuan biaya bulanan bahkan tempat tinggal dan menariknya lagi program ini diperuntukan bagi mahasiswa S2 dan S3.

 

4. Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek

Program beasiswa Unggulan Kemendikbudristek diberikan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi baik tingkat Nsional maupun internasional.

 

Komponen beasiswa yang akan diberikan bagi penerima program beasiswa Unggulan Kemendikbudristek, diantaranya: biaya kuliah, uang saku, serta tunjangan buku referensi perkuliahan.

 

5. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi

Beasiswa Pertamina Sobat Bumi merupakan program beasiswa dari Pertamina Foundation untuk mahasiswa yang sedang kuliah di mitra mereka.

 

Benefit yang didapatkan bagi penerima program beasiswa pertamina sobat bumi diantaranya: bantuan uang kuliah, biaya hidup, tunjangan buku dan praktikum, serta kegiatan capacity building.

 

Demikianlah 5 daftar beasiswa kuliah 2023/2024 bagi mahasiwa kurang mampu maupun mahasiswa berprestasi yang bisa kamu coba.