Daftar Dokumen Persyaratan Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag 2023 2024 Yang Harus Dipersiapkan Bagi Setiap Peserta

Beasiswa Kemenag RI 2023 dibuka kembali kesempatan bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya mulai dari program degree maupun non degree. Program beasiswa Kemenag merupakan program beasiswa Fully Funded sehingga segala biaya pendidikan akan ditanggungnya bahkan biaya bulanan. Tertarik ingin mendaftarnya? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

 

Dokumen Persyaratan Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag RI

Beasiswa Kemenag

Kemenenterian Agama atau biasa disingkat Kemenag membuka kesempatan kembali bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya mulai dari jenjang S1, S2 bahkan S3 ataupun ingin meningkatkan kemapuan dan keahliannya di universitas dalam negeri maupun luar negeri bisa mencoba program yang satu ini.

 

Beasiswa kemenag memang banyak peminat setiap tahunnya sehingga persaingan dalam proses seleksi sangatlah ketat, pasalnya program beasiswa ini merupakan program beasiswa Fully Funded, dimana biaya kuliah akan ditanggung keseluruhannya bahkan akan diberikan uang bulanan selama studi berlangsung.

 

Bagi yang berminat dan ingin mendaftar program beasiswa kemenag 2023 bisa mempersiapkan segala persyaratan yang telah ditentukannya. Nah, inilah beberapa dokumen persyaratan yang harus dipersiapkannya.

 

Dokumen Persyaratan Beasiswa Kemenag

Berikut daftar dokumen persyaratan yang harus dipersiapkan bagi setiap peserta yang ingin melakukan pendaftaran program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag, diantaranya: 

1. Format Surat Pernyataan Komitmen Dan Integritas (Pendaftar Program Beasiswa Sarjana)

2. Format Surat Pernyataan Komitmen Dan Integritas (Pendaftar Program Beasiswa Magister)

3. Format Surat Pernyataan Komitmen Dan Integritas (Pendaftar Program Beasiswa Doktor)

4. Format Surat Izin Pimpinan

5. Format Surat Keterangan Masa Kerja

6. Format Surat Pernyataan Bebas Tugas

7. Format Surat Rekomendasi Pimpinan

8. Format Surat Rekomendasi Akademisi

9. Format Rencana Studi 

10. Format Rencana Proposal Riset 

11. Format Esai Motivasi Diri (Bagi Pendaftar Beasiswa)

 

Tata Cara Pendaftaran  Beasiswa Kemenag

Pendaftaran program beasiswa Kemenag dilakukan secara online dan bagi yang berminat ingin mendaftar salah satu program beasiswa yang di tawarkan Kemenag bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Official Accounts:

Gedung Kementerian Agama RI Lantai 7 Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta

Email: info@beasiswa.kemenag.go.id

Website: https://beasiswa.kemenag.go.id/

 

 

Demikianlah informasi mengenai tata cara pendaftaran beasiswa kemenag beserta syarat dokumen yang harus dipersiapkan peserta program beasiswa Kemenag.