Link Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Dan Tata Cara Pendaftarannya

Link Daftar KIP kuliah 2023 2024 – Pendaftaran program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) 2023 dilakukan secara online dan telah dibuka  dengan batas waktu terakhir hingga 31 Oktober 2023 mendatang. Bagi yang masih bingung tata cara mendaftarnya, berikut link pendaftaran KIP Kuliah yang dapat kamu coba.

 

Link Pendaftaran KIP Kuliah 2023 & Cara Mendaftar

Sebelumnya, KIP Kuliah sendiri merupakan bantuan biaya pendidikan yang dikhususkan bagi mahasiswa kurang mampu secara ekonomi namun memiliki akademik yang baik sehingga layak untuk mendapatkan bantuan pembiayaan biaya kuliah dan uang saku hingga lulus.

 

Penerima program KIP Kuliah harus memenuhi syarat yang telah ditentukan diantaranya: Peserta merupakan mahasiswa yang berasal dari keluarga ekonomi rendah yang bisa dibuktikan dengan kepemilikan KIP, KKS, PKH, berasal dari panti asuhan atau memiliki surat keterangan kurang mampu dari keluarahan setempat.

 

Link Pendaftaran KIP Kuliah 2023

Peserta diwajibkan membuat akun KIP Kuliah terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran, berikut link akun pendaftaran KIP Kuliah 2023: https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

 

Cara Mendaftar KIP Kuliah 2023

Menurut panduan pendafatarn KIP Kuliah 2023, berikut tata cara membuat akun KIP Kuliah 2023 yang benar.

1. Buka laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

2.  Pada bagian kanan atas Pilih 'Login siswa'

3. Bagi peserta yang sudah memiliki akun bisa langsung memasukan nomor pendaftaran dan kode akses dan jika belum harus mengisi form pendaftaran ,diantaranya: NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang masih aktif.

7. Setelah proses selesai, calon mahasiswa akan menerima nomor pendaftaran dan kode akses yang dikirim melalui alamat email.

8. Kembali login di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan selesaikan proses pendaftaran sesuai jalur seleksi yang dipilih.

Perlu diketahui, program KIP Kuliah merupakan bantuan biaya kuliah dari Pemerintah dan dibuka setiap tahunnya sehingga yang ingin kuliah namun terkendala biaya bisa mencoba program yang satu ini.

 

Demikianlah link pendaftarn KIP Kuliah 2023 beserta tata cara mendaftarnya, semoga hal ini dapat membantu para IDB Lover.