Link Pengumuman UM PTKIN 2023 Serta Cara Cek Pengumuman UM PTKIN

Link Pengumuman UM PTKIN 2023 – Pengumuman hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UM PTKIN) 2023 tentunya sudah dapat dilihat hasilnya oleh para peserta. Bagi yang belum tahu caranya, bisa simak berikut ini.

 

Link Pengumuman UM PTKIN 2023 & Cara Cek Pengumuman UM PTKIN

Link Pengumuman UM PTKIN

Hasil pengumuman ujian tentunya dapat diakses melalui laman resmi UM PTKIN 2023 untuk dapat melihat hasilnya atau dapat melalui link pengumumna UM PTKIN 2023 berikut : https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/

 

Pengumuman hasil UM PTKIN tentunya sangat ditunggu-tunggu setiap peserta yang telah mengikuti ujiannya. Pasalnya, hasil UM PTKIN menentukan peserta dapat diterima di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang dipilih ataupun tidak.

 

Cara Cek Pengumuman UM PTKIN

Nah, bagi yang belum paham bagaimana cara mengecek pengumuman hasil UM PTKIN 2023, simak caranya sebagai berikut:

1. Kunjungi laman resmi menggunakan perangkat browser di : https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/

2. Kemudian masukan “nomor tes” peserta ujian UM PTKIN 2023

3. klik “Hasil”

4. Hasil ujian UM PTKIN 2023 akan muncul dilayar

Bagi peserta yang dinyatakan lolos pengumuman UM PTKIN 2023 dapat meneruskan langkah selanjutnya sesuai dengan rangkaian yang telah ditentukan.


Sementara peserta yang belum lolos UM PTKIN jangan berkecil hati karena masih dapat mengikuti proses seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur mandiri baik di PTKIN ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

 

Demikianlah informasi mengenai link pengumuman UM PTKIN 2023 serta cara mengecek hasil pengumuman UM PTKIN 2023 yang bisa kamu coba. selamat dan semoga berhasil.