Pendaftaran Beasiswa Jardine 2023/2024 : Beasiswa Kuliah S1, S2 dan S3 di University of Cambridge atau University of Oxford

Pendaftaran Beasiswa Jardine 2023/2024 - Beasiswa Jardine membuka kesempatan kembali di tahun 2023 bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah di University of Cambridge atau University of Oxford. Kesempatan menrik nich, begini cara dan syarat pendaftaranya.

 
Beasiswa Kuliah S1, S2 dan S3 di University of Cambridge atau University of Oxford

Beasiswa Jardine (Jardine Scholarship)

Jardine Scholarship adalah program beasiswa yang diberikan oleh perusahan Jardine Matheson Group melalui yayasannya yakni Jardine Foundation sebagi salah satu bentuk tanggung jawab sosial masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

 

Program ini secara khusus membiayai pendidikan bagi mahasiswa internasional yang ingin menempuh jenjang S-1, S-2, hingga S-3 di University of Cambridge (Exeter College, Oriel College, The Queen’s College, dan Trinity College) dan University of Oxford (Downing College, Magdalene College, Peterhouse, dan Trinity College).

 

Syarat Beasiswa Jardine (Jardine Scholarship)

1. Peserta merupakan mahasiswa yang berasal dari perusahan cabang Jardine Matheson Group salah satunya Indonesia

2. Sehat jasmani dan rohani

3. Peserta harus memenuhi standar kualifikasi sesuai universitas yang dipilih (University of Cambridge atau University of Oxford)

 

Dokumen Persyaratan

1. Personal statement

2. Pasfoto terbaru (ukuran paspor)

3. Salinan formulir pendaftaran UCAS

4. Salinan transkrip GCSE, A/AS Level, IB, atau sistem ujian lain yang setara

5. Surat rekomendasi

6. Merupakan warga negara dari Jardine Matheson Group seperti: Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

  

Tata Cara Daftar Beasiswa Jardine (Jardine Scholarship)

Pendaftaran program beasiswa Jardine 2023/2024 dilakukan secara online dan bagi yang berminat bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Timeline Pendaftaran

1. Program Sarjana (S1)

Pendaftaran : Agustus s/d November

Interview Tahap 1 : Desember

Interview Tahap Akhir : Januari

Pengumuman Penerima Beasiswa Jardine : Februari

2. Program Pascasarjana S2 dan Doktoral S3

Pendaftaran : Februari

Interview Tahap 1 : Maret

Interview Tahap Akhir : April

Pengumuman Penerima Beasiswa Jardine : Oktober

 

Demikianlah informasi mengenai pendaftaran program Beasiswa Jardine (Jardine Scholarship) mulai dari syarat, waktu hingga tata cara pendaftaran untuk beasiswa kuliah program S1, S2 dan S3 di University of Cambridge atau University of Oxford.