Daftar Universitas Swasta Penyedia Beasiswa S1 Hingga Lulus Kuliah

Daftar Universitas Swasta Penyedia Beasiswa – Universitas swasta yang menyediakan program beasiswa kerap kali dijadikan incaran bagi mahasiswa. Pasalnya, tidak sedikit universitas swasta juga memiliki kualitas yang bagus jika di bandingkan universitas negeri.

 

Daftar Universitas Swasta Penyedia Beasiswa

Biaya yang mahal kerap kali jadi problem bagi mahasiswa baru untuk berulang kali memikir, oleh sebab itu banyak dari siswa lulusan SMA sederjat akan tetap lebih memilih universitas negeri untuk melanjutkan kuliahnya dibandingkan swasta.

 

Meski begitu, mahasiswa baru jangan khawatir karena banyak universitas swasta juga menawarkan program beasiswa bahkan hingga lulus. Berikut daftar beberapa universitas swasta penyedia beasiswa

 

5 Universitas Swasta Menyediakan Beasiswa

Berikut 5 daftar universitas swasta yang menyediakan program bagi para mahasiswanya dan bisa dijadikan referensi, diantaranya:


1. Universitas Pertamina (UPER)

Universitas Pertamina atau UPER merupakan salah satu universitas swasta yang menyediakan berbagai program beasiswa kepada mahasiswanya. Berdikut daftar beasiswa yang ditawarkan universitas pertamina:

a. Beasiswa Ujung Negeri

b. Beasiswa Influencer

c. Beasiswa Future Leaders

d. Beasiswa Karakter Unggulan

e. Beasiswa Bazma Universitas Pertamina

f. Beasiswa Generasi Juara.

g. Beasiswa APERTI BUMN

 

2. Telkom University

Telkom University adalah salah satu kampus BUMN yang menawarkan berbagai beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswanya. Program beasiswa tersebut diantaranya:

a.  Beasiswa APERTI BUMN

b. keagamaan

c. beasiswa IDCloud Host

d.  Indonesia Gold Generation Scholarship

e. Beasiswa Quipper Scholarship Award


3. Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta

Universitas Islam Indonesia atau UII merupakan universitas swata yang banyak jadi incara sejumlah mahasiswa baru dan tidak kalah menariknya, UII juga manwarkan berbagai macam program beasiswa untuk mahasiswanya, diantanya:

a. Beasiswa Duafa

b. Beasiswa Hafiz Al-Quran

c. Beasiswa Santri Unggulan UII

d. Beasiswa Unggulan

e. Beasiswa Atlet dan Juara Seni

 

4. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan merupakan universitas swasta yang terletak di Tanggerang dan dapat dijadikan referensi bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di universitas swasta. Beasiswa yang ditawarkan UPH diantaranya:

a. Beasiswa Dhuafa,

b. Beasiswa KIP Kuliah

c. Beasiswa Prestasi Khusus

d. Beasiswa Jalur Undangan Prestasi

e. Beasiswa Yatim Piatu.

 

5. Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana dapat dijadikan salah satu referensi bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di universitas swasta melalui program beasiswa. Univeritas ini menawarkan berbagai program beasiswa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Demikianlah 5 daftar universitas swasta yang menyediakan program beasiswa untuk para mahasiswanya yang membutuhkan bantuan biaya kuliah.