Beasiswa Asahi Shinbun 2024 2025 : Program Beasiswa Bahasa Jepang di Negara Jepang

Beasiswa Asahi Shinbun 2024 2025 Program beasiswa Asahi Shibun kembali dibuka di tahun 2024 2025 untuk pelajar yang ingin belajar bahasa jepang di negara asalnya yakni Jepang. Beasiswa Asahi Shibnbun dibuka setiap tahunnya sehingga bagi kalian yang berminat bisa mempersiapkan persyaratan.

 

Beasiswa Asahi Shinbun

Beasiswa Asahi Shinbun

Beasiswa Asahi Shinbun adalah program beasiswa belajar bahasa Jepang di negara asalnya yakni Jepang sendiri. Yang merupakan program kolaborasi antara Jasmin dengan Asahi Shinbun Shougakkai.

 

Program Beasiswa Asahi Shinbun diberikan kepada peserta yang memenuhi syarat selama 2 tahun dan bukan hanya belajar bahasa Jepang saja namun juga belajar bagaimana adat istiadat negara ini.

 

Program Beasiswa Asahi Shinbun  ini diinisiasi oleh Jasmin atau diketahui dengan Japanese Studies on Multicultural Society in Indonesia. Lembaga ini adalah yang bergerak di bidang pendidikan, pengajaran serta pengenalan tentang bahasa dan tradisi Jepang di Indonesia.

 

Syarat Beasiswa Asahi Shinbun

Berikut daftar persyaratan bagi peserta yang berminat ingin mendaftarkan diri menjadi peserta program Beasiswa Asahi Shinbun, diantaranya:

1. Pelamar merupakan lulusan SMA sederjat atau S1

2. Usia minimal pelamar 18 tahun dan maksimal di bawah 26 tahun pada 1 April

3. Pelamar Mempunyai sertifikat JLPT min. N5 atau seandainya belum mempunyai sertifikat JLPT, dapat melampirkan sertifikat NAT Test atau J-Test.

4. Pelamar belum berkeluarga (Single)

5. Pelamar Memiliki SIM C minimal saat umur 17 th.

6. Pelamar sepatutnya Bersedia bekerja part time menjadi loper koran Asahi (Asahi Shinbun) dan akan mendapatkan honor part time kaprah-kaprah 110,000/ bulan (sekitar 14 jt per bulan tergantung kurs rupiah).

7. Belum pernah ikut program magang atau kenshuusei di Jepang.

8. Pelamar Belum pernah meregistrasikan diri sebagai siswa di sekolah yang ada di Jepang.

9. Pelamar tak mempunyai keluarga yang tinggal di Jepang atau pernah tinggal ilegal di Jepang.

10. Pelamar Tak memiliki catatan kriminalitas di dalam negeri.

11. Pelamar harus Sehat jasmaniah & Rohani.

12. Pelamar Mesti mendapatkan ijin orang tua sebab kerja paruh waktu sebagai loper koran cukup berat.

 

Benefit Beasiswa Asahi Shinbun

1. Mendapatkan program belajar bahasa Jepang selama 2 tahun di Aoyama School of Japanese, Tokyo, Iwatani Gakuen, Yokohama dan Kanrin Japanese Language School, Yokohama.

2. Mendapatkan honor part-time kurang lebih 14 juta setiap bulan

 

Cara Daftar Beasiswa Asahi Shinbun

Pendaftaran program Beasiswa Asahi Shinbun tahun 2023 bisa dilakukan melalui surat elektronik di: terangsudjadi@gmail.com atau info@jasmin.or.id dan bisa juga hubungi nomor kontak Bapak Terang Sudjadi 08113415801

 

Official Acconts

Info lengkapnya bisa kunjungi lama resminya:

Website: jasmin.or.id

Demikianlah informasi mengenai pendaftaran program Beasiswa Asahi Shinbun tahun 2023 yang berminat ingin belajar bahasa jepang langsung dinegara Jepang.