5 Program Beasiswa Kuliah Gratis di Korea Selatan Tahun 2024 2025 Mulai dari S1, S2 dan S3 Bahkan Hingga Lulus

5 Program Kuliah Gratis di Koreas Selatan - Korea Selatan  tentu menjadi salah satu negara tujuan pelajar Internasional begitu juga pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kamukah salah satu yang tertarik ingin kuliah di Korea Selatan?

 

Beasiswa Kuliah Gratis di Korea Selatan

Jika iya, persiapkan segalanya mulai dari syarat hingga yang lainnya. Tentu, persiapan bukan hanya masalah dokumen saja, mulai dari dari mental, fisik, hingga keuangan juga perlu dipersiapkan. Apalagi, biaya hidup di Korea terbilang cukup mahal.

 

Biaya mahal tentu menjadi masalah sendiri, khususnya bagi yang keterbatasan ekonomi. Namun, kamu tidak perlu khawatir pasalnya Pemerintah Korea menawarkan berbagai program beasiswa untuk pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studinya di Korea Selatan. Ingin tahu daftarnya, berikut program beasiswa kuliah di Korea Selatan yang ditawarkan untuk pelajar Indonesia. 

 

5 Program Kuliah Gratis di Koreas Selatan

Berikut 5 Program Beasiswa Kuliah Gratis di Korea Selatan bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi di luar negeri khususnya Korea Selatan, diantaranya:

 

Global Korea Scholarship (GKS)

Global Korea Scholarship atau disingkat GKS merupakan program beasiswa fully funded yang dikelola oleh National Institute for International Education (NIIED) yakni lembaga ekksekutif yang langsung dibawah Kementerian Pendidikan Korea Selatan.

 

Program Global Korea Scholarship (GKS) menawarkan beasiswa untuk pelajar Internasional mulai D2 (Associate Degree), S1, S2, dan S3 di Korea Selatan. 

 

KAIST Scholarship dan AMA+ Scholarship

Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) adalah universitas riset nasional Korea yang berlokasi di Daedeok Innopolis, Daejeon, Korea Selatan.

 

Universitas ini menyediakan beasiswa untuk mahasiswa program sarjana dan pascasarjana.

 

Art Major Asian Plus (AMA+) Scholarship

Art Major Asian Plus (AMA+) Scholarship merupakan program beasiswa S1 dan S2 dari Ministry of Culture, Sports and Tourism, Korea Selatan khusus untuk mahasiswa internasional.

 

Dimana, nantinya mahasiswa yang dinyatakan lolos dalam proses seleksi akan menempuh studi di Korea National University of Arts, salah satu kampus seni terbaik di Korea Selatan. 

 

Korea Green Promotion Agency (KGPA)

Korea Green Promotion Agency (KGPA) dan KOICA Scholarship memiliki sasaran bagi pelajar di negara-negara berkembang salah satunya Indonesia.

 

Program beasiswa ini di khususkan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan khusus untuk mendalami bidang kehutanan dan untuk saat ini program beasiswa ini hanya untuk program S2 saja.

 
The Korea International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship

Nah, jika diatas di khususkan untuk bidang kehutanan, program The Korea International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship dikhususkna bagi kamu yang tertarik di bidang pembangunan dan ekonomi. menariknya lagi, program beasiswa ini menjadi beasiswa favorit mahasiswa internasional.

 

Itulah sederet program beasiswa kuliah gratis di Korea Selatan yang bisa kamu daftar. Selamat mencoba semoga berhasil.