Pendaftaran Beasiswa Supersemar 2023-2024

Beasiswa Supersemar 2023 2024 – Pendaftaran program beasiswa Supersemar dibuka kembali di tahun 2023, bagi mahasiswa yang sedang membutuhkan bantuan biaya kuliah, program beasiswa Supersemar bisa untuk dicoba.

 

Pendaftaran Beasiswa Supersemar

Nah, bagi yang ingin mencoba mendaftar program beasiswa supersemar bisa simak syarat dan tata caranya sebagi berikut.

 

Beasiswa Supersemar

Beasiswa Supersemar adalah program bantuan biaya pendidikan bagi para mahasiswa yang berlatar belakang dari keluarga ekonomi rendah dan sedang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

 

Beasiswa Supersemar berasal dari Yayasan Supersemar yang peduli akan pendidikan di Indonesia khususnya bagi mahasiswa kurang mampu supaya tetap dapat melanjutkan pendidikannya.

 

Syarat Beasiswa Supersemar

Bagi yang berminat ingin mendaftar menjadi peserta program Beasiswa Supersemar, berikut persyartan yang harus dipersiapkan.

1. Mengisi formulir pendaftaran yang telah di sediakan dikampus masing-masing

2. IPK minimal 2.75 (dibuktikan dengan foto copy HSS yang telah dilegalisir oleh pihak yang berwenang)

3. Minimal semeter 3 dan maksimal semester 10

4. Kartu Pengenal Mahasiswa (KPM) atau Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)

5. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)

6. Surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh kelurahan/desa timpat tinggal atau surat penghasilan orang tua dari instansi terkait

7. Surat keterangan (suket) tidak sedang menerima program beasiswa lain

8. Surat keterangan berkelakuan baik

9. Surat Keterangan masih aktif kuliah (dikeluarkan oleh pihat yang berwenang)

10. Fotocopy nomor rekening

11. Fotocopy pembayaran SPP terakhir

 

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peserta yang akan mengikuti proses seleksi beasiswa supersemar dan tentunya setiap kampus memiliki sedikit perbedaan antara syarat dan ketentuan beasiswa supersemar.

 

Cara Daftar Beasiswa Supersemar

Untuk informasi mengenai cara pendaftaran Beasiswa Supersemar bisa ditanyakan langsung kepada bagian kemahasiswaan di kampusnya masing-masing.

 

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran Online Beasiswa Supersemar 2023 2024 yang bisa kamu coba khususnya bagi kalian yang sedang membutuhkan bantuan biaya pendidikan.

 

Terimakasih telah membaca informasi terkait beasiswa supersemar di web ini. Semoga kamu berhasil mendapatkan program beasiswa Supersemar dan menggunakannya dengan tepat.