Beasiswa Unggulan Kemdikbud Ristek Tahun 2023/2024 untuk Program S1, S2 dan S3

Beasiswa Unggulan Kemdikbud Ristek Tahun 2023/2024 – Beasiswa Unggulan Kemdikbud Ristek merupakan salah satu program beasiswa penuh yang ditawarkan untuk jenjang sarjana hingga doktor.

 

Beasiswa Unggulan Kemdikbud Ristek

Program beasiswa unggulan dibuka setiap tahunnya begitu juga tahun 2023. Tertarik ingin mendaftar program beasiswa unggulan KemdikbudRistek tahun 2023? Simak syarata dan tata caranya sebagai berikut.

 

Beasiswa Unggulan Kemdikbud Ristek

Beasiswa Ungguluan Kemdikbud merupakan penawaran program beasiswa fully funded untuk jenjang S1, S2 bahkan S3 dimana beasiswa ini diberikan secara penuh selama 4 tahun untuk jenjang S1, 2 tahun untuk jenjang S2, dan 3 tahun untuk jenjang S3.

 

Beasiswa ini dibuka untuk calon mahasiswa maupun mahasiswa aktif dari masyarakat dan Pegawai Kemdikbud yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Tentu beasiswa yang diberikan bukan hanya biaya kuliah melainkan juga mahasiswa akan menerima biaya hidup dan biaya pengembangan.

 

Nah, bagi yang berminat ingin mendaftar program beasiswa unggulan Kemdikbud Ristek 2023 tentunya harus memenuhi syarat yang telah ditentukan.

 

Syarat Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2023

Berikut daftar persyaratan pendaftaran beasiswa unggulan kemdikbud tahun 2023 yang harus di perhatikan setiap peserta yang ingin mendaftar program yang satu ini, diantaranya:

 

1. Beasiswa Masyarakat Berprestasi
a. Diutamakan untuk peserta memiliki sertifikat prestasi akademik/non akademik baik ditingkatan internasional dan/atau nasional
b. Mendapatkan rekomendasi dari institusi terkait
c. Peserta program beasiswa unggulan Kemendikbud tidak sedang menerima beasiswa sejenis dari sumber APBN dan/atau APBD dengan komponen pembiayaan yang sama
d. Diterima di Perguruan Tinggi dalam negeri dibawah Kemendikbudristek dengan akreditasi institusi dan program studi paling rendah B Sangat Baik
e Mahasiswa aktif dan terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti)

 

2. Beasiswa Pegawai Kemendikbud
a. Peserta merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemendikbud
b. Diusulkan oleh pejabat pimpinan pratama atau eselon II di unit kerja tempat bekerja
c. Mendapat persetujuan dari pejabat pimpinan pratama atau eselon II Biro Sumber Daya Manusia
d. Rekomendasi pimpinan terkait bidang studi yang diambil sesuai dengan kebutuhan organisasi
e. Diutamakan yang memiliki kinerja baik


 

Cara Daftar Beasiswa Unggulan Kemdikbud Ristek Tahun 2023

Pendaftaran program Beasiswa Unggulan Kemdikbud Ristek Tahun 2023 dilakukan secara online dan program beasiswa unggulan biasanya dibuka pada bulan Oktober.

 

Bagi yang berminat ingin mendaftar Beasiswa Unggulan Kemdikbud Ristek Tahun 2023 bisa klik link berikut: https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/

Demikianlah informai mengenai pendaftarn Beasiswa Unggulan Kemedikbud Ristek Tahun 2023 mulai dari syarat hingga tata cara daftarnya yang bisa dicoba.