5 Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024, Bahkan Ada yang Sampai Lulus

5 Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024 – Ingin melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perkuliahan namun was-was akan biaya ditengah jalan. Jangan khawatir, pasalnya banyak program beasiswa yang ditawarkan bagi calon mahasiswa baru asalkan rajin untuk mencari informasi.

 

Daftar Beasiswa untuk Calon Mahasiswa Baru

Daftar beasiswa di bawah ini menawarkan berbagai manfaat mulai dari biaya pendiikan, uang saku hingga uang buku bahkan beasiswa ini menawarkan program beasiswa biaya pendidikan hingga lulus kuliah.

 

Nah, ingin tahu daftar beasiswa calon mahasiswa baru untuk siswa berprestasi maupun siswa kurang mampu, berikut daftranya:

 

5 Daftar Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024

Berikut Daftar Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024 yang dapat diperjuangkan bagi calon mahasiswa baru yang membutuhkan bantuan biaya kuliah bahkan hingga lulus.

 

1. Beasiswa KIP Kuliah

Program beasiswa KIP Kuliah merupakan program beasiswa bagi mahasiswa baru yang telah diterima di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang berlatar belakang ekonomi kurang mampu namun memeiliki akademik yang baik dan juga memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

2. Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Beasiswa Unggulan juga dinaungi oleh Kemendikbudristek. Program beasiswa yang satu ini terbuaka bagi yang ingin melanjutkan pendidikan S1-S3 secara gratis.

Beasiswa Unggulan menawarkan biaya perkuliahan, uang saku, dan biaya pengembangan. Pendaftaran Beasiswa Unggulan bisa diakses melalui https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/


3. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) adalah program beasiswa bagi mahasiswa aktif yang memiliki akademik yang baik dengan ketentuna dan syarat yang berlaku. Program Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) diselenggarakan oleh KemendikbudRistek.

 

4. Beasiswa Pertamina

Selain dari pemerintah, program beasiswa datang dari salah satu BUMN yakni beasiswa pertamina sobat bumi. Dimana program ini diperuntukan bagi mahasiswa aktif yang sedang membutuhkan bantuan biaya pendidikan.

 

5. Beasiswa Djarum Foundation

Beasiswa bagi calon mahasiswa baru, datang bukan hanya dari pemerintah maupun BUMN namun juga datang dari perusahan swasta salah satunya beasiswa Djarum. Program ini diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki nilai akademik baik namun berlatarbelakang keluarga ekonomi pra sejahtera.

 

Demikianlah 5 Daftar Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024 yang bisa dicoba bagi mereka yang memiliki prestasi namun terkendala secara ekonomi.