Pengumuman Beasiswa YAPI 2023 2024

Pengumuman Beasiswa YAPI 2023 2024 – Program beasiswa YAPI dibuka kembali bagi mahasiswa IPB yang sedang membutuhkan bantuan biaya kuliah. Program beasiswa YAPI ini diperuntukan bagi mahasiswa IPB S1 yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Beasiswa YABI

Beasiswa YAPI 2023 2024

YAPI atau Yayasan Alumni Peduli IPB merupakan kepedulian alumni IPB untuk membantu kelanjutan mahasiswa IPB dalam mengenyam pendidikan. Pasalnya, pendidikan menjadi faktor utama penentu masa depan bangsa.

 

Bagi yang sedang membutuhkan bantuan biaya kuliah, beasiswa YAPI bisa menjadi salah satu program yang bisa kamu coba dan jika berminat ingin mendaftar program beasiswa YAPI, berikut syaratanya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa YAPI

Berikut daftar persyaratan beasiswa YAPI tahun 2023 yang harus dipersiapkan setiap peserta, diantaranya:

1. Peserta wajib Mengisi Formulir Beasiswa Yayasan Alumni Peduli Pendidikan IPB. Silahkan download di link: https://bit.ly/FormulirBeasiswaYAPITahun2023

2. Mengisi Formulir Online di link: https://bit.ly/FormulirOnlineBeasiswaYAPI2023 dan melamar beasiswa di website studentportal.ipb.ac.id

3. Kartu Keluarga (KK)

4. Surat Keterangan Penghasilan Orangtua (Ayah dan Ibu, jika Ibu sebagai Ibu Rumah Tangga saja, mohon dilampirkan surat keterangan sebagai Ibu Rumah Tangga dari RT/RW/Lurah/Kepala Desa)

5. Melampirkan Fotocopy Raport kelas XII

6. Membuat artikel ringkas tentang leadership

7. Surat Lamaran Pengajuan Beasiswa. Silahkan download di link  https://bit.ly/SuratLamaranBeasiswaYAPI2023

 

Jenis Beasiswa YAPI

1. Beasiswa YAPI Leader Mandiri (LM)

2. Beasiswa YABI Leader Prestatif (LP)

3. Beasiswa Lainnya : Beasiswa yang kesulitan biaya kuliah

 

Demikianlah informasi mengenai pengumuman beasiswa YAPI tahun 2023 2024 yang bisa kamu coba.