Pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemerintah Kota Madiun Tahun 2023 : Cek Syarat dan Tata Cara Daftarnya!

Beasiswa BBM Pemkot Madiun 2023/2024 – Pemerintah Kota Madiun membuka kesempatan kembali di tahun 2023 berupa program Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemkot Madiun yang diperuntukan bagi mahasiswa.


Pendaftaran Beasiswa BBM Pemerintah Kota Madiun

Tertarik ingin mendaftar beasiswa BBM Pemkot Madiun Tahun 2023, simak syarat dan tata cara pendaftarannya sebagai berikut.

 

Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemerintah Kota Madiun

Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan Pemerintah Kota Madiun kepada para mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi maupun swasta dan diutamakan bagi mereka yang berdomisisli di kota madiun yang tidak mampu dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial  (DTKS).

 

Tahun ini Pemkot Madiun menyediakan kouta beasiswa BBM sebanyak 250 penerima. Bagi yang sedang membutuhkan bantuan biaya pendidikan segera daftarkan diri dengan syarat sebagai berikut.

 

Syarat Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemerintah Kota Madiun

Berikut daftar persyaratan pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemerintah Kota Madiun tahun 2023 yang harus disiapkan peserta, diantaranya:

 

1. Peserta melakukan Pendaftaran secara online

2. Surat keterangan penghasilan orang tua, Surat pernyataan kepemilikan kendaraan, rumah,

3. Tanggungan keluarga dan Surat pernyataan belum menerima beasiswa dari pihak manapun bermaterai Rp 10.000,00 mengetahui Lurah setempat (pengisian secara online). Fotocopy KK, KTP dan Kartu Mahasiswa.

4. Surat keterangan aktif sebagai mahasiswa (Jurusan Pendidikan sebagaimana terlampir). Fotocopy KHS semester akhir.

5. Bagi yang baru lulus SMA/SMK/MAN menyertakan Surat Keterangan Lulus dan bukti pengumuman diterima Perguruan Tinggi (Jurusan Pendidikan sebagaimana terlampir).

6. Surat keterangan akreditasi fakultas minimal (B) untuk mahasiswa PTN/PTS.

7. Bagi Mahasiswa yang menempuh pendidikan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), disyaratkan yang berada di wilayah Kota Madiun dan untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berada di dalam dan luar Kota Madiun.

8. Bantuan Beasiswa Mahasiswa diperuntukkan untuk Penduduk Kota Madiun yang tidak mampu dan terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

 

Tata Cara Pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemerintah Kota Madiun

Pendaftaran pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemerintah Kota Madiun tahun 2023 dilakuakan secara online mulai dari tanggal 07 Agustus s/d 31 Agustus 2023. Bagi peserta yang berminat bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Alur Pendaftaran

1. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran secara online yang kemudian dicetak untuk ditanda tangani mahasiswa, orang tua dan kelurahan

2. Sebelum mengisi formulir pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemerintah Kota Madiun, peserta harus mempersiapkan beberapa lampiran, diantarnya:

a. Fotocoy KK dan KTP

b. Surat Keterangan (Suket) aktif sebagai mahasiswa yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi.

c. Fotocopy KHS semester akhir

d. Bagi yang baru lulus SMA/SMK/MAN menyertakan Surat Keterangan Lulus dan bukti pengumuman diterima Perguruan Tinggi

e. Surat keterangan akreditasi Jurusan/program studi minimal (B) untuk mahasiswa PTS.

3. Persyaratan 1 & 2 masukan dalam map

a. Universitas dalam kota (Map Merah)

b. Universitas luar Kota (Map Kuning)

 

Demikianlah informasi pendaftaran Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM) Pemerintah Kota Madiun tahun 2023 yang dapat kamu coba. selamat mencoba, semoga berhasil.