Beasiswa KarirLab Batch 4 Tahun 2023 untuk Mahasiswa Program D3, D4 dan S1 : Cek Syarat dan Tata Cara Daftarnya!

Beasiswa KarirLab Batch 4 – Pendaftaran program Beasiswa KarirLab Batch 4 dibuka kembali untuk mahasiswa yang sedang mempersiapkan karirnya melalui layanan Career Management Platform. Segera daftarkan diri, adapun syarat dan tata cara pendaftarannya simak berikut ini.

 

Beasiswa KarirLab

Program Beasiswa KarirLab (PBKL)

Program Beasiswa KarirLab atau disingkat dengan PBKL merupakan bantuan dana tunai yang dibiayai oleh KarirLab guna memberikan dukungan persiapan karir bagi mahasiswa melalui layanan Career Management Platform.

 

Program beasiswa yang satu ini diinisasi oleh Kompas.id dalam me mendukung kegiatan belajar mengajar. Bukan hanya itu, program ini juga diharpkan dapat menjadi ruang pengembangan pengetahuan melalui konten-konten berkualitas yang telah terkurasi, baik melalui artikel, foto, maupun video interaktif.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa KarirLab

Berikut persyaratan pendaftaran Beasiswa KarirLab Batch 4 yang harus dipersiapkan peserta, diantarany:

1. Mahasiswa aktif D3, D4 & S1 warga negara Indonesia (WNI)

2.Tidak sedang menempuh studi degree/non-degree S2 atau S3

3. Follow social media KarirLab

4. Lengkapi tahapan pendaftaran di karirlab.co berjudul “Program Beasiswa KarirLab” atau akses ke laman Career Management Platform kampus yang sudah bekerja sama dengan KarirLab (cek partner kampus di halaman terakhir)

5. Menggunakan  fitur  Easy  Apply   dan   mendaftar  dengan  resume  yang dibuat  di KarirLab

6. Mencantumkan akun yang digunakan untuk memfollow Instagram (@KarirLab   dan @loker.karirlab),  YouTube  (KarirLab),  dan   Tiktok  (@KarirLab     dan   @karirlab.co)  di dalam resume (di bagian LinkedIn)

 

Waktu Pendaftaran

1. Pendaftaran Beasiswa KarirLab : 14 Agustus s/d 24 September 2023

2. Seleksi Tahap 1 (administrasi) : 25 s/d 27 September 2023

3. Seleksi Tahap 2 (essay) : 3 s/d 6 Oktober 2023

4. Seleksi Tahap 3 (wawancara) : 18 s/d 19 Oktober 2023

5. Pengumuman Penerima Program Beasiswa KarirLab Batch 4 : 23 Oktober 2023

 

Tata Cara Daftar Beasiswa KarirLab

Pendaftaran Beasiswa KarirLab Batch 4 tahun 2023 dilakukan secara online mulai dari tanggal 14 Agustus s/d 24 September. Bagi peserta yang sudah siap persyaratan pendaftaran Beasiswa KarirLab bisa langsung klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Tahapan-tahapan Pendaftaran Beasiswa KarirLab

1. Buka  link www.karirlab.co/job (berjudul “Program Beasiswa KarirLab”) atau akses ke laman Career Management Platform kampus yang sudah bekerja sama dengan KarirLab (cek partner kampus di halaman terakhir)

2. Pilih pendaftaran yang berjudul “Program Beasiswa KarirLab Batch 4”

3. Pilih  “Apply  For This Job” Apabila belum memiliki akun,  buat akun terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun, lanjutkan untuk login

4. Pilih  “Create New Resume” (bagi kamu yang belum memiliki resume KarirLab) Contoh penulisan resume yang baik: disini

5. Lengkapi resume sesuai dengan kolom yang disediakan. Usahakan mengisi resume dengan lengkap (Jika sudah memiliki resume di KarirLab, bisa lewati bagian ini)

Khusus  untuk  bagian  LinkedIn  mohon dilengkapi  dengan  akun instagram  yang digunakan untuk memfollow (@karirlab  dan  @loker.karirlab), YouTube (KarirLab), dan Tiktok (@karirlab dan @karirlab.co) di dalam resume (di bagian LinkedIn)

Contoh : Instagram: @username | TikTok: @username | LinkedIn: www.linkedin.com/in/username

6. Setelah  selesai  mengisi  resume,  pilih “Simpan  Sebagai  Draft”  atau gunakan kode promo RESUMEPBKL untuk paket gratis Unduh Resume Unlimited selama 1 bulan dan REVALPBKL untuk promo 50% Resume Evaluation.

7. Buka  kembali link pada point 1:   www.karirlab.co/job (berjudul “Program Beasiswa KarirLab”) atau akses ke laman Career Management Platform kampus yang sudah bekerja sama dengan KarirLab (cek partner kampus di halaman terakhir)

8. Masukkan resume yang telah kamu buat dan  klik “Choose Resume”, pilih resume yang telah dibuat

9. Pastikan  menerima    pop-up  “Job  Application  Success”  sebagai  tanda aplikasi berhasil

10. Tunggu pengumuman  dari   tim  KarirLab  pada tanggal  23 Oktober 2023  (hanya peserta yang lolos yang akan dihubungi)

 

Demikianlah informasi pendaftaran Beasiswa KarirLab Batch 4 Tahun 2023 mulai dari syarat hingg tata cara pendaftarannya.